androidvodic.com

Pelita Air Sediakan 273 Ribu Kursi Penerbangan Selama Periode Angkutan Lebaran 2024 - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Selama periode angkutan Lebaran tahun 2024, Pelita Air (kode penerbangan IP), menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan mulai 3 hingga 18 April 2024 mendatang.

Jumlah ini meningkat 11 persen dibanding jadwal periode reguler dengan total lebih dari 1.500 penerbangan pada periode ini atau meningkat 19 persen dibanding rata-rata penerbangan pada bulan-bulan sebelumnya.

Agdya Pratami Putri Yogandri, Vice President Corporate Secretary Pelita Air mengatakan, peningkatan keseterdiaan kursi penerbangan untuk memberikan masyarakat pilihan penerbangan yang mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan serta tepat waktu pada periode libur Lebaran ini di mana peningkatan trafik penumpang akan terjadi.

Baca juga: Hadapi Arus Mudik, Garuda Indonesia Siapkan 1,4 Juta Kursi Hingga Penambahan Penerbangan

"Diharapkan peningkatan kapasitas penerbangan ini juga dapat membantu menjaga harga tiket penerbangan agar tetap terjangkau masyarakat yang ingin mudik ataupun liburan pada periode libur panjang lebaran ini," ucap Agdya Pratami dalam keterangannya, Jumat (29/3/2024).

Dikatakannya, peningkatan kapasitas penerbangan ini diiringi dengan penambahan frekuensi penerbangan rute Balikpapan-Surabaya mulai 3 April mendatang.

Juga penambahan penerbangan (extra flights) pada rute Jakarta-Padang-Jakarta, rute Jakarta-Denpasar-Denpasar dan rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta.

Baca juga: Pesawat Pelita Air Sudah Sempat Terbang ketika Ada Ancaman Bom Palsu dari Penumpang

"Pelita Air juga akan menambah rute baru pada periode angkutan Lebaran ini yaitu rute Jakarta-Aceh-Jakarta dan Jakarta-Kendari-Jakarta," katanya.

Untuk memberikan layanan penerbangannya, Pelita Air mengoperasikan total 11 pesawat Airbus A320 dan sebagai maskapai layanan medium (medium service airline), Pelita Air berkomitmen untuk selalu memberikan pengalaman terbang yang nyaman dan menyenangkan bagi penumpang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat