androidvodic.com

Jelang Lebaran, Kawasan Pasar Tanah Abang Mulai Dipadati Masyarakat - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Umat muslim di Indonesia sebentar lagi akan merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Beberapa hari menjelang Lebaran, kawasan Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat terpantau dipadati masyarakat.

Video milik akun @eja_7612 yang diunggah kembali akun @info_jakartapusat di Instagram menunjukkan, lalu lintas di sekitar Pasar Tanah Abang dipadati oleh pemotor dan pengendara mobil.

Tak hanya di jalan raya, di jembatan penyeberangan juga terlihat padatnya masyarakat yang sedang mengantre untuk memasuki Pasar Tanah Abang.

Baca juga: Pekan Ini Baru Awal, Pedagang Pasar Tanah Abang Prediksi Pekan Depan Puncak Kepadatan Pembeli

"Terlihat ramai pengunjung di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu 31/02/2024 siang," tulis @info_jakartapusat dalam unggahannya, dilihat Tribunnews pada Minggu (31/3/2024).

Tak hanya di Instagram, warganet di media sosial X (dahulu Twitter) juga ikut membagikan momen ramainya Pasar Tanah Abang pada hari ini.

Akun X @NyaiiBubu mengunggah video milik akun TikTok @ririnrosalina, yang menunjukkan jembatan penyeberangan dipenuhi pengunjung Pasar Tanah Abang.

"Pasar Tanah Abang Jakarta penuh banget yaa ? Masuknya sampai antri gitu demi belanja baju Lebaran. Hari Minggu ini pasti tambah ramai luar biasa. Bapak-bapak siap anterin isteri, nunggu jam2an, bawain tas segambreng, mokel deh. Mungkin ini tanda ekonomi negeri ini baik-baik saja," tulis @NyaiiBubu.

Warganet yang melihat unggahan tersebut merespons dengan ucapan syukur karena Pasar Tanah Abang akhirnya bisa bangkit lagi usai pandemi covid-19.

"Syukurlah pasar tanah Abang bangkit lagi setelah lesu pasca pandemi," tulis akun @SasmokoH.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat