androidvodic.com

Mulai Besok 4 Ruas Tol Trans Jawa Berlakukan Tarif Diskon 20 Persen, Mana Saja? - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy mengungkapkan, pemerintah akan berlakukan diskon tarif tol di empat ruas Tol Trans Jawa selama periode Angkutan Lebaran (Angleb) 2024.

Hal tersebut berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Kesiapan Jalan Tol menghadapi Lebaran 2024 bersama Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Korlantas Polri, PT Jasa Marga, Badan Pengatur Jalan Tol dan beberapa perwakilan dari badan usaha jalan tol.

"Diskon 20 persen tarif tol diberlakukan ruas utama jalur mudik dan jalur balik yaitu pada Gerbang Tol Cikampek Utama dan keluar exit Gerbang Tol Kalikangkung, meliputi ruas Tol Palimanan-Kanci, Semarang-Batang dan Jakarta-Cikampek," kata Muhadjir dalam Konferensi Pers secara virtual, Selasa (2/4/2024).

Muhadjir mengatakan, pemberlakukan diskon tarif tol untuk arus mudik akan dimulai pada Rabu (3/4) mulai pukul 05.00 WIB hingga Jumat (5/4) pukul 05.00 WIB.

Baca juga: Tol Cikopo Palimanan Diskon 10 Persen untuk Perjalanan Mudik pada 3-5 April

Kemudian, diskon tarif tol untuk arus balik akan dimulai tanggal (16/4) pukul 05.00 WIB sampai dengan (19/4) 2024 pukul 05.00 WIB.

"Sedangkan untuk Gerbang Tol Non Jawa, pemberian diskon akan berlaku selama 17 hari mulai tanggal 5 April 2024 sampai dengan 19 April 2024," terangnya.

Adapun dalam unggahan di akun Instagram resmi PT Jasa Marga menjelaskan promo ini hanya berlaku selama periode arus mudik dan balik Lebaran 2024.

“Jasa Marga memberikan memberikan potongan tarif tol untuk semua golongan kendaraan sebesar 20 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” jelas akun @official.jasamarga.

Adapun pemberian diskon ini dilakukan PT Jasa Marga dalam rangka memaksimalkan distribusi lalu lintas.

Dengan tujuan menghindari penumpukan kendaraan selama arus puncak mudik dan balik Lebaran.

Nantinya diskon tarif tol pada arus mudik akan mulai di buka dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Sementara pada arus balik, potongan tarif didapat dari GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang menuju GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Daftar Ruas Tol Trans Jawa yang Berlakukan Tarif Diskon
Potongan tarif tol 20 persen berlaku untuk tarif jalan tol Trans Jawa yang dikelola Jasa Marga Group, diantaranya

  1. Jalan Tol Jakarta-Cikampek & Jalan Layang MBZ
  2. Jalan Tol Palimanan-Kanci,
  3. Jalan Tol Batang-Semarang
  4.  Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat