androidvodic.com

Libur Lebaran 6-15 April 2024, LRT Jabodebek Operasikan 260 Perjalanan, Tarif Maksimal Rp 10 Ribu - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI tetap mengoperasikan LRT Jabodebek selama periode libur panjang Idul Fitri 1445 H atau pada 6 - 15 April 2024.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan, selama 10 hari tersebut, LRT Jabodebek akan menggunakan pola operasi akhir pekan (weekend), yakni sebanyak 260 perjalanan setiap harinya.

"Meskipun terdapat perayaan Idul Fitri, KAI akan tetap mempertahankan jadwal perjalanannya serta memastikan tetap beroperasi secara optimal dalam melayani pengguna LRT Jabodebek," kata Mahendro dalam keterangannya, Kamis (4/4/2024).

Baca juga: Kemenhub Pastikan Tarif Promo LRT Jabodebek Berlanjut hingga April

Pada pola operasi akhir pekan tersebut, LRT Jabodebek akan beroperasi mulai pukul 05.25 WIB hingga 22.51 WIB.

LRT Jabodebek keberangkatan pertama dari Stasiun Jatimulya menuju Stasiun Dukuh Atas pada pukul 05.25 WIB.

Sementara itu, keberangkatan terakhir dari Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun Harjamukti pada pukul 22.01 WIB.

Mahendro mengatakan, tarif LRT Jabodebek pada saat akhir pekan ada promo, sebagaimana yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan, yakni maksimal Rp 10.000 dan bersifat merata untuk sepanjang jam operasi.

"KAI mengajak masyarakat yang hendak mudik, bersilaturahmi, maupun bepergian ke wilayah Jabodebek untuk memanfaatkan LRT Jabodebek sebagai moda transportasi yang nyaman dan efisien," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat