androidvodic.com

AHM Lepas Lebih dari 2.550 Pemudik Tujuan Semarang dan Yogyakarta - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) memberangkatkan 2.559 pemudik untuk mudik Lebaran2024 ke Semarang dan Yogyakarta, Sabtu (6/4/2024).

Sebelum memberangkatkan pemudik, Honda melepas 1.109 unit sepeda motor yang diangkut menggunakan 28 truk pada 4 April 2024.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Antok Yuniarso, menjelaskan AHM antusiasme pendaftar program Mudik Balik Bareng Honda lebih besar dibandingkan tahun lalu.

"Secara total di tahun ini untuk peserta mudik, dimana dua hari lalu kita sudah memberangkatkan truk yang membawa 1.109 unit motor yang kita bawa ke Semarang dan Jogja. Alhamdulillah sudah sampai semua dan sudah disiapkan, sehingga nanti ketika pemudik sampai ditujuan motornya bisa diambil."

"Untuk bus sendiri penumpangnya ada 2.559 peserta, termasuk yang anak-anak," tutur Antok dalam konferensi pers pelepasan Mudik Balik Bareng Honda di Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (6/4/2024).

AHM mensyaratkan peserta mudik bisa mendaftarkan satu sepeda motor dan akan mendapat dua tiket kursi bus. Meski begitu, banyak pula peserta yang membawa serta anak mereka.

"Jadi sebetulnya kami sudah persiapkan ada spare tempat duduk untuk anak. Memang kami mensyaratkan satu motor dua orang dewasa, tetapi memang kalau kita lihat banyak anak-anak yang ikut, tidak mungkin kita suruh pulang, secara kapasitas sudah kita perhitungkan. Jadi dua penumpang dan masih bisa dengan anaknya yang kecil," jelas Antok.

Pemudik yang membawa anak mereka tidak dikenakan charge atau biaya tambahan.

Mereka hanya mendaftar dengan biaya Rp 150.000 dan berhak mendapatkan dua kursi bus, pengangkutan satu unit sepeda motor Honda miliknya, asuransi perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag menarik dan konsumsi selama perjalanan.

Baca juga: Sabtu Pagi H-4 Lebaran, Pemudik Sepeda Motor Tujuan Sumatera Padati Pelabuhan Ciwandan 

"Sesuai dengan awal, satu motor Rp 150.000 tidak ada tambahan lagi, itu sudah termasuk motornya kita angkut plus dua tiket penumpang dewasa kalau ada yang bawa anak kita masih ada space untuk tempat duduknya," imbuhnya.

Jumlah program Mudik Balik Bareng Honda tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dimana tahun 2023 hanya memberangkatkan 600 unit motor. Sementara tahun ini 1.109 unit.

Baca juga: Banyak Pemudik Beristirahat di Bahu Jalan Tol Cikopo-Palimanan

Untuk arus balik Lebaran, AHM menfasilitasi 22 bus untuk sekitar 800 pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan 10 truk untuk mengangkut 400 sepeda motor pemudik pada 14 April 2024 melalui program Balik Bareng Honda (BBH) 2024.

Titik keberangkatan dari Astra Motor Yogyakarta dan Astra Motor Jawa Tengah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat