androidvodic.com

Masyarakat di Daerah Dinilai Masih Merasakan Kesenjangan untuk Akses Lokapasar - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Sebanyak 90 persen penduduk Indonesia tinggal di kota-kota wilayah non urban, bahkan pelosok, di mana infrastruktur e-commerce atau lokapasar mempunyai jangkauan yang terbatas.

Hal ini membuat akses terhadap produk yang berkualitas masih menjadi tantangan nyata bagi banyak. Biaya pengiriman yang tinggi dan maraknya peredaran barang palsu seringkali menjadi penghalang bagi konsumen untuk melakukan belanja online.

Hal inilah yang membuat Club Kyta, platform e-commerce gaya hidup dengan memperluas akses terhadap brand berkualitas dan otentik di seluruh Indonesia.

Baca juga: Nilai Transaksi Lokapasar pada 2021 Capai Rp 403 Triliun, Kontribusinya Didominasi Pelaku UMKM

"Pertumbuhan pesat industri kecantikan dan perawatan diri di Indonesia menghadirkan peluang besar bagi platform e-commerce seperti kami," ujar CEO Club Kyta, Daniel Simbar yang dikutip, Jumat (5/4/2024).

Dia melanjutkan, selama ini distribusi produk-produk premium terpusat di daerah metropolitan, sehingga banyak segmen konsumen yang kurang terlayani.

"Untuk mendorong penetrasi di kota-kota kecil dan di daerah, Club Kyta mengandalkan kemitraan strategis dengan berbagai komunitas lokal dan lembaga pendidikan," imbuhnya.

Baca juga: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Ajak Platform Lokapasar Dukung Digitalisasi Sejuta Pedagang

Hingga awal tahun, lanjut dia, Club Kyta beroperasi di 4 kota di Jawa Tengah dan Jawa Barat, dan telah bekerja sama dengan puluhan brand.

Menurut Daniel, Club Kyta berfokus untuk mengkurasi dan mendistribusikan produk kecantikan dan perawatan diri premium di kota-kota kecil dan wilayah non-urban di Indonesia.

"Dengan memanfaatkan jaringan omnichannel dan kemitraan strategis dengan beragam brand Direct-to-Consumer (D2C), Club Kyta memudahkan konsumen di luar wilayah metropolitan untuk mendapatkan produk dengan harga terjangkau," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat