androidvodic.com

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Ajak Platform Lokapasar Dukung Digitalisasi Sejuta Pedagang - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengajak platform lokapasar (marketplace) agar mendukung digitalisasi Sejuta Pedagang dan Seribu Warung.

Hal itu dikatakan Zulhas saat menerima direksi GoTo yaitu CEO GoTo Andre Soelistyo dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya di Jakarta. 

“Kementerian Perdagangan menyambut baik upaya platform lokapasar seperti GoTo dalam menciptakan ekosistem perdagangan digital yang menghubungkan masyarakat dengan pelaku usaha,” katanya dikutip Sabtu (16/7/2022).

Baca juga: Langkah Jokowi Tegur Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Disebut Sudah Tepat

Menurutnya, Kemendag akan mendorong pendidikan serta mensosialisasikan pemanfaatan niaga elektronik (e-commerce).

Zulhas berharap niaga elektronik bisa meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha melalui perluasan akses pasar.

“Penggunaan niaga elektronik dapat dimanfaatkan untuk membangkitkan ekonomi domestik, terutama di masa pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19,” kata Zulkifli Hasan.

Dia menambahkan, ekosistem lokapasar yang telah dibangun oleh platform penyedia layanan seperti GoTo akan sangat membantu mengakselerasi pencapaian target digitalisasi yang ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Eko Patrio Bela Zulhas: PANsar Murah Telah Diagendakan Jauh Sebelum Zulkifli Hasan Jadi Menteri

“Kami harap lokapasar yang telah ada saat ini dapat mendukung upaya Kemendag mempercepat upaya digitalisasi pelaku usaha dan UKM sehingga para pelaku usaha mendapat penghasilan yang lebih baik,” urainya.

Zulhas menekankan Lokapasar dengan jejaring mereka yang luas di seluruh Indonesia juga harus dapat dikembangkan untuk mendukung distribusi usaha-usaha lokal ke seluruh Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat