androidvodic.com

Transaksi Nyaman saat Mudik Lebaran? BRI Beri Solusi dan Pelayanan Optimal! - News

News - Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah tinggal dalam hitungan hari. Mereka yang merayakan lebaran kini mulai disibukkan dengan berbagai persiapan untuk menyambut momen Lebaran. 

Di tengah liburan, tak jarang Anda tetap diharuskan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan, seperti tarik tunai, transfer, bayar tagihan. Momen libur lebaran juga sering kali dimanfaatkan untuk berbelanja bersama keluarga.

Dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) berupaya memberikan solusi melalui layanan optimal, sehingga nasabah dapat melakukan transaksi keuangan dengan aman dan nyaman pada periode libur Idulfitri 1445 H atau libur Lebaran tahun 2024. 

Selama masa libur Lebaran, transaksi perbankan nasabah akan dilayani melalui 32 Layanan terbatas BRI dan 67 Weekend Banking BRI 

Bagi nasabah yang masih membutuhkan transaksi di Unit Kerja, BRI tetap memberikan layanan secara terbatas selama tiga hari, yakni pada tanggal 8, 12, dan 15 April 2024 di 157 Unit Kerja Operasional (UKO) di seluruh Indonesia. 

Untuk layanan Weekend Banking BRI dilaksanakan tanggal 6 - 7 April 2024 dan 13 - 14 April 2024 di 66 UKO. 

Berikut daftar layanan lengkap Kalender Ramadan dan Idulfitri 2024 BRI:

Detail informasi alamat unit kerja BRI yang memberikan layanan terbatas dapat diakses melalui website resmi BRI dengan alamat #.

Baca juga: Simak 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun 2024 bersama dengan BRI

Layanan digital BRI untuk kemudahan transaksi di hari raya

Selain layanan terbatas melalui kantor cabang, Anda dapat melakukan transaksi keuangan dengan mudah selama periode libur lebaran melalui berbagai layanan digital dari BRI

Selagi berada di perjalanan, Anda dapat memanfaatkan jaringan e-channel seperti 21.259 ATM dan CRM BRI yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia. 

Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan layanan digital BRI berikut ini:

1)   Transaksi kapan pun dan di mana pun dengan BRImo

Di tengah perjalanan mudik atau liburan, Anda dapat memanfaatkan layanan digital banking BRI melalui super app BRImo. Aplikasi ini telah memiliki lebih dari 100 fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat dalam bertransaksi kapan pun dan di mana pun.

Nasabah BRI dapat melakukan cek saldo, transfer, bayar tagihan, dan berbagai aktivitas perbankan lainnya selama 24 jam hanya dengan satu sentuhan jari melalui BRImo.  Untuk keperluan mudik, terdapat juga fitur Top-Up BRIZZI dan setor-tarik tanpa kartu melalui BRImo.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto mengimbau agar masyarakat memanfaatkan transaksi perbankan secara digital yang lebih mudah diakses dan fleksibel.

"BRI senantiasa melakukan pengembangan berkelanjutan pada Super Apps BRImo yang saat ini memiliki lebih dari 100 fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat bertransaksi salah satunya untuk berbelanja di merchant dengan QRIS dan EDC BRI," ujarnya.

2)   AgenBRILink untuk transaksi perbankan di berbagai daerah

Nasabah juga dapat memanfaatkan layanan laku pandai Agen BRILink yang jumlahnya telah mencapai 796 ribu agen yang tersebar di seluruh pelosok negeri. 

AgenBRILink merupakan perluasan layanan BRI melalui agen-agen yang dapat melayani berbagai kebutuhan transaksi perbankan nasabah BRI

Dengan 796.832 AgenBRILink yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia, Anda tidak perlu khawatir kerepotan dalam melakukan transaksi keuangan saat berkunjung ke kampung halaman.  Cukup temukan AgenBRILink terdekat, dan transaksi perbankan jadi lebih mudah!

3)   Layanan dan informasi perbankan 24 jam

Di tengah liburan, nasabah BRI juga tetap bisa mendapatkan layanan dan informasi perbankan yang tersedia setiap hari selama 24 jam melalui Contact BRI 1500017.

Untuk kemudahan informasi dalam genggaman, Anda juga dapat memanfaatkan layanan dari asisten virtual BRI 'Sabrina' melalui nomor WhatsApp Tanya Sabrina 0812 1214 017.

Selain memberikan kemudahan informasi perbankan, Sabrina juga dapat menemani nasabah saat memerlukan informasi lokasi Kantor Operasional BRI, ATM BRI, sekaligus lokasi merchant terdekat & layanan pengaduan nasabah.

Baca juga: Bayar Pakai Kartu BRI atau BRImo, Nikmati Diskon hingga 50 Persen di Berbagai Merchant F&B Ini

4)   Usaha tetap jalan dengan Qlola by BRI

Nasabah BRI yang juga menjalankan usaha pun tidak perlu khawatir selama libur lebaran. Pasalnya, layanan Qlola Cash Management juga tetap bisa diakses selama periode libur Idulfitri 1445 Hijriah. 

Dengan Qlola by BRI, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas dan transaksi perbankan untuk usaha Anda selama periode liburan.

Berbagai layanan perbankan di atas dihadirkan oleh BRI dalam rangka memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat selama hari libur lebaran.  Tanpa harus terganggu dengan kendala transaksi keuangan, libur Lebaran akan terasa lebih nyaman dan aman bersama BRI!

Selain memberikan berbagai layanan konvensional dan digital yang optimal, di momentum libur Lebaran ini, BRI juga menawarkan beragam program dan promo menarik di merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan BRI

Untuk kemudahan dan kenyamanan bertransaksi, jangan lupa untuk download BRImo dsebelum berangkat mudik di Google Play Store, App Store, dan Huawei App Gallery. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Contact BRI 1500017.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat