androidvodic.com

Arus Mudik: Kendaraan yang Mampir ke 3 Rest Area Favorit di Jalan Tol Ini Melonjak Hingga 300 Persen - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Beberapa rest area Travoy yang dikelola anak usaha Jasa Marga, PT Jasamarga Related Business (JMRB) dibanjiri pemudik hingga melonjak 300 persen selama arus mudik Lebaran 2024.

Direktur Utama JMRB Denny Abdurachman mengatakan, kenaikan yang signifikan terjadi di beberapa Rest Area Travoy hingga 300 persen.

Di antaranya, rest area Km 88A ruas Cipularang, Km 207A ruas Palikanci, dan Km 519A ruas Solo-Ngawi.

Denny menyebut kenaikan pengunjung meningkat hingga tiga sampai empat kali lipat.

"Bahkan, Rest Area Travoy 519A mengalami kenaikan hingga 321 persen dengan rata-rata 11.571 kendaraan perhari," ujar Denny dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (12/4/2024).

Guna meminimalisir tumpukan kendaraan, Denny mengatakan pihaknya telah memberlakukan buka tutup Rest Area.

Selain itu, memberikan imbauan kepada pengunjung untuk selalu bergantian saat beristirahat di Rest Area Travoy selama 30 menit.

"Guna meningkatkan kenyamanan pengunjung, kami juga turut menambah bilik toilet menjadi 599 bilik hingga menambah personel kebersihan dan keamanan," kata Denny.

Pihaknya juga akan memberlakukan hal serupa dalam mengawal arus balik Lebaran yang diprediksi mulai terjadi pada Minggu (14/4/2024) mendatang.

Baca juga: H-1 Lebaran, Rest Area di Tol Cipali Saat Sahur Terlihat Sepi, Berbeda dari Sebelumnya

"Tentunya, petugas kami juga akan selalu standby di Rest Area Travoy, baik itu petugas keamanan dan kebersihan setempat, hingga dari Satuan Tugas (Satgas) yang tersebar di seluruh Rest Area Travoy," tutur Denny.

Baca juga: Kapolri Imbau Pemudik Beristirahat di Jalur Arteri Jika Terjadi Kepadatan di Rest Area

Pemudik diimbau untuk selalu menjaga kesehatan fisik maupun kendaraan, serta beristirahat secara berkala di Rest Area terdekat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat