androidvodic.com

Begini Strategi Trading 2024 Saat Harga Saham Tak Pasti - News

News, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 3,9 poin (0,05 persen) ke level 7.168 pada sesi I perdagangan Rabu (17/4/2024).

Berdasarkan data RTI, total volume saham yang diperdagangkan sebesar 12,17 miliar saham dengan nilai transaksi mencapai Rp6,16 triliun dari frekuensi transaksi 877.725 kali.

Sebanyak 249 saham terpantau naik, 345 saham terkoreksi dan 188 saham stagnan.

Meski pada perdagangan sebelumnya sempat melemah 1,68 persen imbas sentimen kondisi geopolitik di wilayah Timur Tengah.

Saat situasi penuh ketidakpastian seperti sekarang ini bagaimana cara agar para trader tidak salah memilih saham saat melakukan aktivitas trading.

Baca juga: IHSG Sesi I Ditutup Menguat ke Level 7.168 di Sesi Perdagangan Siang

Analis Pasar Finansial Octa, Kar Yong Ang mengatakan sistem trading, yang juga disebut strategi trading, adalah serangkaian aturan mengenai cara mengelola order trading dan menerapkan teknik mitigasi risiko untuk mencapai hasil finansial yang positif.

Semua strategi dapat dikategorikan menjadi empat gaya trading day trading, swing trading, scalping, dan position trading.

Peluang seseorang untuk mencapai keuntungan yang konsisten lanjut Kar Yong Ang akan semakin besar dengan memilih gaya trading yang disesuaikan dengan temperamen, modal awal, dan tujuan finansial.

Dengan demikian, trader dapat mengambil pendekatan yang proaktif untuk mengelola kekayaan, juga menjadi lebih analitis dan tidak lagi dipengaruhi emosi saat trading, yang pada akhirnya akan membawa hasil yang lebih baik.

"Langkah lain yang tak kalah penting untuk menunjang keberhasilan trading adalah memilih broker finansial terpercaya dengan keahlian yang ekstensif dan jangkauan global seperti Octa. Sebagai platform investasi yang diakui secara internasional, Octa menyediakan akun demo tanpa batas kepada semua pengguna, yang dapat Anda manfaatkan untuk mengasah keahlian trading dalam kondisi riil tanpa risiko kehilangan modal," ujar Kar Yong Ang dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Rabu(17/4/2024).

Berikut ini empat gaya trading yang digunakan oleh jutaan trader di seluruh dunia:

1. Day trading

Day trading adalah bentuk trading yang beritme cepat, di sini trader membeli dan menjual instrumen finansial dalam satu hari trading. Jika ingin terlibat dalam day trading, Anda harus fokus pada aset-aset dengan likuiditas tinggi, menerapkan teknik manajemen risiko dengan konsisten, dan menggunakan tools seperti order Stop Loss.

Elemen inti:

a. Memprioritaskan instrumen dengan likuiditas tinggi untuk memastikan eksekusi order yang cepat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat