androidvodic.com

Ikuti Bos Apple, CEO Microsoft Bakal Sambangi Indonesia, Ingin Bertemu Jokowi dan Prabowo - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Seolah ingin menyaingi bos Apple Inc Tim Cook yang baru menyambangi Indonesia dan menemui Presiden Joko Widodo, CEO Microsoft Satya Nadella akan menyambangi Indonesia pada pekan depan, tepatnya Selasa, 30 April 2024.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengungkap Satya Nadella ingin bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahan RI sekaligus presiden terpilih RI 2024-2029, Prabowo Subianto.

Budi mengatakan, permintaan bertemu Jokowi dan Prabowo langsung datang dari pihak Microsoft.

Baca juga: Amazon, Microsoft, dan Alphabet Pindahkan Kantor Pusat Regional di Riyadh, Ini Salah Satu Alasannya

"Mereka request ketemu Pak Jokowi dan Pak Prabowo," kata Budi ketika ditemui di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2024).

Dalam kunjungan Satya ke Indonesia, Budi mengatakan Microsoft juga akan mengumumkan rencana investasi jumbo mereka di Indonesia. Kabarnya, Microsoft akan menanamkan modal lebih dari Rp 14 triliun.

"Iya (mau investasi). Investasinya besar," kata ujar Budi.

Kedatangan Satya ini menyusul kunjungan CEO Apple Inc. Tim Cook yang mengunjungi Indonesia beberapa hari lalu. Dalam kunjungannya, ia juga bertemu Jokowi dan Prabowo.

Saat bertemu Jokowi, pertemuannya berfokus pada eksplorasi rencana strategis Apple, termasuk peluang ekspansi Apple di Indonesia dan integrasi lebih dalam ke rantai pasok global.

Tim Cook disebut tertarik berinvestasi di Indonesia dalam jumlah besar. Pemerintah RI pun menyambut baik keinginan itu dan siap menyediakan insentif untuk Apple.

Sementara itu, ketika bertemu Prabowo, Tim Cook juga menyampaikan rencana investasi dan kelangsungan Apple Developer Academy di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat