androidvodic.com

Lewat Kejar Mimpi Lokal Berdaya, CIMB Niaga Bikin UMKM Solo Makin Berjaya - News

Laporan Wartawan News, Wahyu Gilang Putranto

News, SOLO - Program Kejar Mimpi Lokal Berdaya yang digelar CIMB Niaga menjadi salah satu wujud mendorong pertumbuhan ekonomi daerah di Kota Solo dengan sasaran pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Kejar Mimpi Lokal Berdaya di Kota Solo yang diselenggarakan pada 23 dan 24 September 2023 lalu di Solo Paragon Lifestyle Mall, memantik pelaku UMKM untuk berkarya dan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di Kota Bengawan.

Sebanyak 35 pelaku UMKM mendapat mentoring dari sejumlah ahli di bidangnya, pengembangan jaringan, dan bazar produk lokal.

Leader komunitas Kejar Mimpi Solo by CIMB Niaga, Isika Mutiara mengungkapkan program ini bertujuan mendorong pembangunan ekonomi di Kota Solo.

"Melalui kegiatan Lokal Berdaya kami inginnya memberikan wawasan, arahan pelaku UMKM mengelola bisnis agar bisa meningkatkan pendapatan dengan memaksimalkan potensi-potensi yang ada," ungkap Isika kepada Tribunnews, Selasa (23/4/2024).

Pelaku UMKM mendapat pelatihan pemanfaatan data untuk pengembangan usaha, menggali kreativitas pengembangan produk, dan membuat video iklan kreatif.

Selain itu, pelaku UMKM juga mendapat bimbingan tentang pemasaran digital hingga workshop kuliner.

Antusiasme pelaku UMKM dan masyarakat Kota Solo dalam acara Kejar Mimpi Lokal Berdaya di di Solo Paragon Lifestyle Mall, 23 dan 24 September 2023.
Antusiasme pelaku UMKM dan masyarakat Kota Solo dalam acara Kejar Mimpi Lokal Berdaya di di Solo Paragon Lifestyle Mall, 23 dan 24 September 2023. (YT/Kejar Mimpi)

Sejumlah pemateri yang hadir antara lain owner Romahkoe Heritage Hotel, Sekar Tandjung; Founder Kreatif Visual Studio, Dinda Prasetyo; dan pengusaha sekaligus Rektor Universitas Surakarta (UNSA), Astrid Widayani.

Selain itu hadir pula Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Tengah Wulan Rudy Prasetyo, dan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara X atau Gusti Bhre.

Peserta dan pengunjung mall saat itu juga dimanjakan dengan penampilan penyanyi Nella Kharisma.

"Ada juga beberapa stand untuk pelaku UMKM, mulai dari pernak-pernik, hingga pelaku usaha yang merintis usaha dari kecil, seperti Rumah Atsiri di Karanganyar yang masih bagian Solo Raya," ungkapnya.

Adapun program Kejar Mimpi Lokal Berdaya sudah diselenggarakan di tiga kota, yaitu Makassar, Solo, dan Denpasar.

Pelaku UMKM Rasakan Manfaat

Manfaat program Kejar Mimpi Lokal Berdaya yang diselenggarakan CIMB Niaga dirasakan Siti Rukayah, pelaku UMKM kuliner Dekai Kitchen di Kota Solo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat