androidvodic.com

Starventure Beri Pendampingan ke 10 Perusahaan Rintisan di Indonesia - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Kehadiran perusahaan modal ventura nyatanya sangat dibutuhkan oleh perusahaan rintisan yang memiliki ide bisnis inovatif dan berpotensi tumbuh besar di masa datang.

Tidak hanya dalam aspek dukungan permodalan, kehadiran perusahaan ventura juga membantu mereka dalam pemberian pendampingan.

Misalnya menjadi mentor misalnya dalam aspek manajemen dan pengelolaan keuangan, sekaligus mengarahkan agar bisnis startup yang dijalankan oleh para founder-nya tetap fokus dan on track.

Baca juga: Pernah Disinggung Gibran, Wamenkominfo Sebut Startup Jadi Bukti Nyata Hilirisasi Digital

Strategi menumbuhkan startup dengan ide-ide inovatif dan berpotensi berkembang besar tersebut kini menjadi fokus Starventure, sebuah perusahaan venture builder.

Mereka saat ini memberikan pendampingan kepada sejumlah perusahaan rintisan yang bergerak di berbagai sektor

Jeremia Michael Sutandy, Co-Founder Starventure di acara soft lauching Starventure di Alam Sutera Tangerang, Selasa, 23 April 2024 mengatakan, Starventure memiliki fokus kepada upaya penciptaan dan peluncuran bisnis atau startup baru secara sistematis.

Berbeda dengan pendekatan konvensional yang berinvestasi pada startup yang sudah berjalan, Starventure memberi dukungan bagi para pelaku bisnis yang baru saja mulai atau startup yang masih berada di tahap awal dengan penyediaan sumber daya dan keahlian untuk #BukaJalan mereka menuju kesuksesan dan menjadi pemain global.

"Kita ingin jadi katalis. Kita jalankan frugal strategy dalam berinvestasi di perusahaan startup," ujarnya.

Dia menambahkan, Starventure berupaya memberikan dukungan yang berkelanjutan bagi para pelaku bisnis di Indonesia dengan menyediakan akses ke jaringan luas, berbagai potensi investasi, serta strategi dan rencana bisnis yang dibutuhkan untuk pertumbuhan usaha yang lebih besar," ujarnya.

"Dengan memberikan dukungan dan bimbingan sejak awal dapat membuat bisnis menjadi lebih kuat dengan pertumbuhan yang lebih cepat, sehingga bisnis menjadi scalable dan investable,” ungkap Jeremia.

Baca juga: Startup di Penjuru Dunia Adu Inovasi Incar Pendanaan Rp 1 Miliar

Dia menjelaskan, keterlibatan Starventure di bisnis sejumlah startup sejak wal adalah untuk mengidentifikasi ide bisnis yang memiliki potensi untuk menghasilkan pertumbuhan yang tinggi dan dampak yang besar, sehingga membuka peluang investasi.

Pihaknya secara proaktif mengakselerasi pengembangan ide-ide bisnis yang inovatif, untuk kemudian divalidasi.
Pada tahapan ini, validasi ide bisnis merupakan langkah yang sangat penting sebelum dieksekusi menjadi produk dan jasa.

Untuk melakukan analisa dan verifikasi, Starventure melibatkan pelaku bisnis yang sudah mapan dari industri yang sejenis dengan startup tersebut sebagai mentor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat