androidvodic.com

KCIC Minta Maaf Atas Keterlambatan Perjalanan Whoosh Kemarin, Penumpang Dapat Makanan & Minuman - News

Laporan Wartawan News, Rahmat W Nugraha

News, JAKARTA - KCIC menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan Whoosh pada Kamis (25/4/2024), akibat kondisi cuaca yang buruk.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyampaikan peristiwa itu terjadi tepatnya pada pukul 16.32 WIB.

Baca juga: Penumpang Whoosh Meningkat Hingga 30 Persen, Dalam Sehari Lakukan 52 Perjalanan

Petugas dikatakan Eva menerima alarm rainfall monitoring system yang mendeteksi adanya intensitas hujan yang tinggi di KM 41+629 s.d KM 80+845 antara Stasiun Karawang dan Padalarang.

Untuk memastikan keselamatan perjalanan dan mengantisipasi potensi bahaya, kecepatan kereta dibatasi pada wilayah yang mengalami hujan dengan intensitas tinggi.

"Atas kondisi tersebut,sebagai bentuk kompensasi maka untuk kereta yang mengalami keterlambatan tinggi pada kedatangan dan keberangkatan, KCIC membagikan makanan dan minuman di stasiun keberangkatan atau kedatangan Whoosh," kata Eva dalam keterangannya, Kamis (25/4/2024) malam.

Pemantauan terhadap kondisi cuaca di sekitar trase kereta cepat Whoosh akan terus dilakukan. Sebagai bentuk upaya untuk memastikan perjalanan kereta dapat berlangsung dengan aman.

Kemudian apabila kondisi cuaca membaik, secara bertahap kecepatan laju Whoosh kembali ditingkatkan.

"Keamanan dan keselamatan perjalanan menjadi fokus serta prioritas pada perjalanan kereta Whoosh. Pemantauan terhadap hal-hal yang bisa mengganggu perjalanan terus kami lakukan untuk memastikan perjalanan Whoosh berjalan aman, lancar dan tanpa kendala," tegasnya.

Baca juga: Viral Ada Kebocoran di Gerbong Kereta Whoosh saat Hujan, Ini Kata KCIC

Kecepatan Whoosh Melambat

Sebelumnya perjalanan Kereta Cepat Whoosh rute Stasiun Padalarang-Stasiun Halim sempat melambat hingga menyentuh 40 kilometer (km) per jam pada Kamis (25/4/2024).

Penumpang KA Whoosh yang enggan disebutkan namanya mengatakan, perjalanan KA mulai melambat imbas hujan deras yang menyelimuti wilayah Bandung Barat pada Kamis sore.

Dia mengatakan, mulanya perjalanan KA Whoosh berjalan normal.

Namun ditengah perjalanan tiba-tiba melambat hingga 40 km/jam. Bahkan hal itu diumumkan announcer kereta dalam perjalanan.

Sehingga, jadwal kedatangan di Stasiun Halim yang seharusnya pukul 17.40 WIB menjadi 18.30 WIB.

"Tadi ada pengumuman untuk keamanan maka kecepatan diturunkan," katanya saat dihubungi Tribunnews, Kamis.

Dia mengatakan, saat perjalanan KA Whoosh sampai di Stasiun Karawang kecepatan kereta kembali normal. Hal ini pun disiarkan announcer kereta.

"Rugi waktu. Tapi apabila untuk keselamatan maka tidak apa-apa," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat