androidvodic.com

Pelaku UMKM Mengaku Berhasil Kembangkan Usaha karena Bekal Pendampingan - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Presiden Ketiga RI BJ Habibie mengembangkan budaya bangsa yakni gotong royong dengan menyempurnakan konsep membentuk entitas masyarakat yang maju dan modern.

Tentunya, dengan memberikan 3 modal utama yakni modal finansial, modal intelektual dan modal sosial.

Demi, mengembangkan hal itu, BJ Habibie pun menggagas perkumpulan guna membantu masyarakat dari segi permodalan dan pendampingingan.

Melalui PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang dibangun oleh BJ Habibie, diharapkan para nasabah PNM Mekaar terdiri dari kelompok yang setiap minggu mengadakan Pertemuan Kelompok Mingguan (PKM).

Feby Longgo, Ketua Kelompok Mekaar Viadolorosa di Kupang merasa beruntung menjadi nasabah PNM Mekaar. Menjadi nasabah sejak Agustus 2015 adalah perjalanan yang menyenangkan baginya.

Di mana, dia yang mendapat mandat sebagai ketua kelompok semakin menjadikannya bersemangat dalam memajukan usahanya.

Usaha yang dijalankan Feby adalah jualan aneka minuman dan barang keperluan rumah tangga. Dia juga jualan baju anak dan orang dewasa.

"Bisa membantu menolong nasabah lain yang membutuhkan modal usaha adalah sesuatu yang membahagiakan," kata Feby, Kamis (2/5/2024).

Dia juga merasa beruntung mendapatkan reward dari PNM berupa perjalanan spiritual ke Yerusalem bulan Maret lalu.

Feby merasa sangat bersyukur sejak bergabung menjadi nasabah PNM Mekaar dan menjadi ketua kelompok ia merasa semakin mudah dalam menjalankan usaha atas bimbingan Account Officer Mekaar (AO) yang selalu memberikan pendampingan pada kelompok.

“Saya dapat perjalanan spiritual ke Yerusalem, usaha saya semakin maju dan tentu yang menenteramkan bagi saya adalah saya bisa membantu nasabah lain yang ingin berusaha memajukan usaha dan meningkatkan kesejahteraannya," pungkas Feby.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat