androidvodic.com

Pemanfaatan Zakat Meningkat Signifikan Selama Bulan Suci Ramadan - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Pemanfaatan dana zakat mengalami peningkatan signifikan selama bulan suci Ramadan.

Lembaga filantropi, HaloZakat, mengungkapkan pihaknya menggelar Festival Ramadan untuk mendorong penyerapan dana zakat.

Direktur HaloZakat, Heris Bimo Cahyadi, mengungkapkan kegiatan ini yang telah berlangsung selama bulan Ramadan mampu menyatukan berbagai elemen masyarakat dalam semangat berbagi dan solidaritas.

"Festival Ramadan tahun ini telah melampaui ekspektasi dengan keberhasilan besar dalam menggalang dukungan dan meningkatkan kesejahteraan bagi mereka yang membutuhkan. Ini adalah bukti nyata dari kekuatan dan kepedulian kami," ujar Heris melalui keterangan tertulis, Jumat (3/5/2024).

Heris mengungkapkan kebih dari 1.200 individu telah merasakan manfaat langsung dari dana zakat yang mencakup berbagai kalangan seperti anak yatim dhuafa, lansia, dan pedagang kecil.

"Kegiatan ini telah menunjukkan bagaimana komunitas dapat bersatu dan mendukung satu sama lain dalam masa-masa sulit. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan semangat kebersamaan tetapi juga memperkuat nilai-nilai kepedulian dan empati di antara peserta," katanya.

Dengan berakhirnya Festival Ramadan ini, HaloZakat berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa yang dapat membantu mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap untuk melanjutkan misi ini dan memperluas dampak kami di tahun-tahun mendatang, berkat dukungan dan kepercayaan yang terus diberikan oleh masyarakat," kata Heris.

Selama festival, berbagai kegiatan telah berhasil dilaksanakan, termasuk pembagian Takjil, khataman Al Qur'an dan Ifthar,  sedekah 1 Juta Al Qur'an, buka bersama adik yatim, borong pedagang kecil,

Selain itu, ada pula kegiatan Relawan Berbagi, santunan adik yatim, bingkisan Tunjangan Hari Raya, penyaluran sembako, dan penyaluran paket iftar untuk Palestina

Kegiatan puncak festival ini telah diadakan pada 31 Maret 2024 lalu di Graha Cerdas Mandiri, Jakarta Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat