androidvodic.com

Unggul dari yang Lain, BRImo dan Sabrina dari BRI Menjadi yang Terbaik dan Raih Penghargaan - News

News - Transformasi digital yang gencar diadopsi oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. (BRI) mendapatkan penghargaan tertinggi dalam survei terbaru “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024” yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank bekerja sama dengan lembaga riset Marketing Research Indonesia (MRI). 

Hasil riset ini menempatkan BRI sebagai pemenang peringkat pertama dalam dua kategori prestisius, yakni Performa Terbaik Mobile Banking untuk BRImo dan Performa Terbaik Chatbot Bank untuk Sabrina BRI.

Menurut hasil riset tersebut, BRImo, layanan Mobile Banking unggulan dari BRI, berhasil meningkatkan overall score sebesar 2.65 poin dan naik tiga peringkat dari tahun sebelumnya. Hasilnya, BRImo didapuk sebagai Mobile Banking terbaik versi penilaian MRI dan meraih peringkat 1 di tahun 2024. Hal ini berkat kemampuan BRImo yang telah dikembangkan menjadi sebuah super aplikasi yang mampu memberikan berbagai layanan keuangan, termasuk tabungan, investasi, asuransi, hingga menjadi merchant BRI.

Lalu, Chatbot BRI yang diberi nama “Sabrina” juga berhasil mencetak prestasi dengan meraih peringkat pertama sebagai Performa Terbaik Chatbot Bank. BRI dengan Sabrina-nya berhasil meningkatkan skornya sebesar 16.28 poin dari tahun sebelumnya, menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam pengembangan layanan berbasis kecerdasan buatan artificial intelligence (AI).

Baca juga: BRI Raih 2 Award Mobile Banking dan Chatbot Terbaik di Bank Service Excellence Monitor MRI 2024

Sabrina menggunakan teknologi Large Language Model (LLM) yang memungkinkannya untuk berinteraksi dengan nasabah dalam berbagai bahasa daerah di Indonesia. Secara interaktif, nasabah dapat berkomunikasi dengan Sabrina terkait informasi produk dan layanan BRI, lokasi kantor dan ATM BRI terdekat, informasi promo, cek saldo, hingga memperoleh bantuan dalam menyelesaikan masalah transaksi.

Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto, menyambut baik prestasi ini sebagai bukti komitmen BRI dalam menyediakan layanan yang memenuhi kebutuhan nasabah secara konsisten. 

“Dinamika perkembangan teknologi perbankan mendorong BRI senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan baik dari sisi walk in channel maupun digital channel. Hal ini dilakukan untuk menjaga experience nasabah yang seragam di semua touchpoints,” ujar Andrijanto

Prestasi ini menegaskan komitmen BRI dalam memimpin perubahan menuju transformasi digital yang lebih baik dalam industri perbankan Indonesia. Kedepannya, BRI akan terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik dan memenuhi ekspektasi nasabah dengan lebih baik lagi.

BRI berhasil mencatat pencapaian luar biasa ini berkat dedikasi dan kolaborasi antara tim yang terus berupaya memberikan yang terbaik bagi nasabah. Prestasi ini menjadi bukti bagi BRI untuk terus melangkah maju dalam meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan nasabah di era digital yang semakin berkembang pesat.

Baca juga: BRI Sukses Meraih Dua Award Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat