androidvodic.com

Raih ISO 55001:2014, BUMD DKI Jakarta Ini Miliki Manajemen Aset dan Keamanan IT Mumpuni - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Sanusi

News, JAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya meraih sertifikasi ISO 55001:2014 tentang Sistem Manajemen Aset dan IT Security Manajemen Aset.

Langkah ini menandai komitmen Sarana Jaya untuk mengadopsi praktik terbaik dalam manajemen aset, termasuk keamanan IT yang semakin penting di era digital ini.

Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Andira Reoputra menyampaikan hal ini merupakan prestasi atas berbagai pihak demi tercapainya pengelolaan perusahan yang lebih baik.

“Hal ini diharapkan dapat mengoptimalkan aset yang kami miliki, sehingga kami dapat memberikan nilai tambah yang berkelanjutan bagi Masyarakat Jakarta,” ucap Andira, beberapa waktu lalu.

Sertifikat ini tidak hanya mengakui keunggulan operasional Sarana Jaya, tetapi juga memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pengelolaan manajemen aset daerah dilakukan dengan standar internasional yang tinggi.

Langkah ini diharapkan akan memacu BUMD lainnya di DKI Jakarta dan di seluruh Indonesia untuk mengadopsi praktik terbaik dalam manajemen aset.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengapresiasi langkah strategis Sarana Jaya ini. "Harapannya ke depan akan diduplikasi oleh BUMD – BUMD DKI Jakarta yang lainnya,” ujar Joko dalam sambutannya.

Baca juga: Dirjen Keuangan Daerah Dorong BUMD Jadi Agen Pembangunan untuk Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Joko juga menegaskan bahwa BUMD harus menerapkan praktik bisnis yang transparan, efisien dan akuntabel dalam tiap proses bisnisnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat