androidvodic.com

Ingin Terdepan di Industri Pasar Modal, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Ganti Nama - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - CGS-CIMB Sekuritas Indonesia berganti nama menjadi CGS International Sekuritas Indonesia (CGS ID). Perubahan nama dilakukan pada Selasa (7/5/2024 di Jakarta.

Dengan penyesuaian ini, CGS ID berencana untuk memperkuat posisi sebagai pemimpin dalam industri pasar modal.

Sejak 29 Desember 2023, CGS International dimiliki sepenuhnya oleh China Galaxy Securities (CGS), sebuah perusahaan sekuritas di Tiongkok, didukung oleh China Investment Corporation dan memberikan akses yang luas ke pasar Tiongkok, serta investor Tiongkok yang juga ingin berinvestasi di Asia.

Group CEO CGS International Carol Fong, mengatakan sebagai CGS International yang baru, Perseroan siap mengejar visi yang lebih luas untuk menjadi perusahaan investasi global di Asia.

"Pada tahun 2022, kami merumuskan blue print strategy untuk menentukan arah perjalanan kami secara grup menuju bisnis yang terdiversifikasi dan berkelanjutan, serta kami telah meraih pencapaian yang signifikan. Pencapaian ini hanyalah gambaran kecil dari keseluruhan ambisi kami dalam memperluas fundamental dari nilai proposisi kami," ungkap Fong saat acara, Selasa (7/5/2024).

Pada tahun 2023 yang lalu CGS ID telah berhasil memperoleh transaction value di pasar saham sebesar Rp 355 triliun dan berada di dalam lima besar broker di Indonesia.

Pada tahun 2024 ini, CGS ID menargetkan market share sebesar 7,2 persen. Di tahun 2025 nantinya, Perseroan menargetkan market share sebesar 8,5 persen.

President Director CGS International Sekuritas Indonesia Lim Kim Siah, menyatakan dengan nama dan semangat baru, serta dengan rekam jejak positif yang sangat panjang di Indonesia, perusahaan akan terus berkomitmen untuk terus melayani para investor, baik retail maupun institusi dengan berbagai produk dan layanan investasi yang terdiversifikasi.

"Kami berharap, kami dapat terus melayani para investor dengan integritas yang tinggi yang juga mengimplementasikan keuangan berkelanjutan di Indonesia," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat