androidvodic.com

Anggota Komisi VI DPR Beberkan Faktor Kunci BMRI Mampu Raih Penghargaan dari Forbes - News

News, JAKARTA - Kabar gembira datang dari salah satu bank pelat merah yakni Bank Mandiri.

Bank BUMN tersebut baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu bank terbaik versi majalah ternama dunia, Forbes. Bank Mandiri masuk dalam daftar World's Best Bank 2024.

Menanggapi capaian tersebut, Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto mengaku bangga atas penghargaan yang diraih bank tersebut.

"Tentu kita apresiasi. Ini merupakan penghargaan bergengsi yang patut kita banggakan. Ini satu kebanggaan bagi kita karena bank milik rakyat ini mampu menunjukkan kelasnya di pentas dunia. Ini sebuah capaian prestisius saya kira," kata Darmadi kepada wartawan, Kamis (9/5/2024).

Baca juga: Prospek Kinerja Kian Membaik, Bank Mandiri Raih Peringkat BBB dari Fitch Ratings

Bendahara Megawati Institute itu menilai, penghargaan yang diraih tentu tak terlepas dari kinerja yang selama ini dibangun jajaran Bank Mandiri.

"Soliditas dan konsolidasi internal yang kuat jadi faktor kunci Bank Mandiri menunjukkan performanya yang baik. Faktor inilah yang mungkin menjadi salah satu indikator penilaian Forbes dalam memberikan award kepada Bank Mandiri," tutur Politikus PDIP itu.

Selain itu, Darmadi menambahkan, tingkat kepercayaan publik terhadap bank BUMN ini juga menjadi faktor penting lainnya.

"Trust yang begitu tinggi dari masyarakat bisa jadi indikator penilaian juga. Sistem pelayanan yang dihadirkan Bank Mandiri kepada masyarakat (nasabah) selama ini juga sangat baik, jadi sudah sangat layak jika bank Mandiri dinobatkan sebagai salah satu bank terbaik di dunia," imbuh Darmadi.

Berdasarkan catatannya, Darmadi mengungkapkan, banyak prestasi lainnya yang juga berhasil ditorehkan bank dengan kode BMRI ini.

"Misal raihan laba mereka di kuartal I-2024 ini cukup menggembirakan di mana Bank Mandiri mampu mencatat atau membukukan laba bersih sebesar Rp12,7 Triliun. Belum lagi penghargaan-penghargaan bergengsi lainnya yang diberikan dari sejumlah lembaga ternama dunia. Semisal dalam ajang Alpha Southeast Asia Awards 2023 yang digelar di Singapura, Kamis (7/9) beberapa waktu lalu, Bank Mandiri menyabet lima penghargaan sekaligus. Tentu sekali lagi ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan tak mudah," beber Darmadi.

Darmadi juga mengatakan, transformasi yang dihadirkan bank Mandiri bisa dibilang sangat berhasil.

"Sistem pelayanan digital yang mereka buat sangat dirasakan positif oleh masyarakat atau nasabah sejauh ini. Masyarakat makin dimudahkan dalam mengakses berbagai fitur-fitur keuangan yang disediakan Bank Mandiri. Sistem pelayanan yang relevan inilah jadi ujung tombak bank Mandiri dalam meraih kepercayaan dari publik," ujarnya.

Kendati demikian, Darmadi tetap menekankan agar bank Mandiri terus meningkatkan performanya di tengah isu ekonomi global yang kian dinamis.

"Hadirkan inovasi-inovasi dan terus jaga kepercayaan publik karena dua hal ini adalah kunci Bank Mandiri dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi ke depan yang kian dinamis. Sekali lagi selamat atas penghargaan yang berhasil diraih Bank Mandiri," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat