androidvodic.com

Gairahkan Pasar, Pameran Industri Percetakan dan Pengemasan GPPE 2024 Digelar 8-11 Mei di JIExpo - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Pameran khusus industri percetakan dan pengemasan Global Printing and Packaging Expo (GPPE) digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, mulai 8-11 Mei 2024.

Pameran B2B ini diselenggarakan PT Pelita Promo Internusa yang bekerja sama dengan Asosiasi Teknik Grafika dan Media Indonesia (ATGMI).

GPPE 2024 diharapkan menjadi platform untuk kumpulan aktivitas ekonomi terkait dengan menciptakan atau penggunakan pengetahuan dan infomasi dalam menciptakan industri kreatif untuk industri percetakan dan pengemasan secara global.

Baca juga: Lima Hari Pameran, PEVS 2024 Bukukan Transaksi Hampir Rp 400 Miliar

Head of Technical Department Asosiasi Teknik Grafika dan Media Indonesia (ATGMI), Clay Wala, mengatakan pameran kedua yang diselenggarakan di Jakarta diharapkan menjadi semakin besar setiap tahunnya.

"Tren industrinya semakin naik, karena banyak percetakan yang tadinya berbasis ofset untuk publikasi itu down dan beralih ke digital. Kalau kemasan itu trennya ngga turun, orang butuh barang selalu ada kemasannya karena jumlah manusia semakin banyak," tutur Clay dalam jumpa pers dengan media di Global Printing and Packaging Expo (GPPE) digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Saat pandemi Covid-19, kebiasaan belanja masyarakat yang berubah ke online menuntut tersedianya kemasan. Ini memacu pertumbuhan pada industri percetakan dan pengemasan.

"Begitu hadir market place, untuk setiap barang yang dikirim itu butuh kemasan. Pandemi kita belajar banyak, penjualan online efisien dan sampai sekarang berkembang lumayan besar," katanya.

GPPE Jakarta diprediksi akan dihadiri puluhan ribu pengunjung, dengan ratusan peserta pameran yang menyajikan produk terkait industri percetakan dan pengemasan dengan teknologi terkini.

Baca juga: Pameran Bergengsi Busworld Southeast Asia 2024 Siap Digelar Mei Ini di Jakarta

GPPE Jakarta 2024 memberikan kesempatan bagi wirausahawan untuk bertemu dan berjejaring dengan pemasok, pelanggan dan profesional industri lainnya, serta menghadirkan berbagai produk dari brand ternama seperti yaitu Maxipro, Innolite, Gading Murni, Cystal Jet, Central SPS, Eka Maju, Sansin, Samafitro, Nano, Visco, Rhino dan masih banyak lagi.

Project Manager PT Pelita Promo Internusa, Rismin Yapto, mengungkapkan GPPE telah meraih kesuksesannya, sehingga terus menggelar dan memberikan kualitas terbaik untuk GPPE kedepannya secara berlanjut.

"Kami yakin pameran ini akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan pada industri percetakan dan pengemasan di Indonesia," ucap Rismin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat