androidvodic.com

Raih Skor Tertinggi, Perusahaan Penyedia Alat Berat Ini Jadi Best Employers Indonesia 2023 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Perusahaan penyedia solusi alat berat Caterpillar, PT Trakindo Utama (Trakindo), dinobatkan sebagai salah satu perusahaan terbaik di Indonesia dalam menciptakan pengalaman kerja  bagi karyawan dengan kategori Best Employers 2023.

Predikat ini diberikan oleh perusahaan konsultan SDM global Kincentric. Tingginya angka keterlibatan karyawan berhasil membawa Trakindo untuk mendapat penghargaan tambahan, yakni pengakuan khusus sebagai salah satu perusahaan dengan keterlibatan karyawan tertinggi atau Most Engaged Workplace.

Chief Administration Officer Trakindo Yulia Yasmina mengatakan, dalam 6 tahun terakhir, skor keterlibatan karyawan di perusahaan dinyatakan konsisten tinggi dan skor untuk tahun ini disebutkan mencapai 95 persen atau naik 5 persen dari skor tahun sebelumnya.

Baca juga: Penjualan Alat Berat Non Tambang Naik, Kobexindo Kantongi Pendapatan Rp531 Miliar

"Pencapaian tersebut mengindikasikan bahwa karyawan memiliki pengalaman kerja yang positif, sehingga menumbuhkan komitmen emosional dan intelektual yang tinggi terhadap perusahaan," ujarnya dikutip Rabu, 8 Mei 2024.

Yulia Yasmina menambahkan,  perusahaan senantiasa konsisten mengusung Winning Culture Mindset ke karyawansejalan dengan misi perusahaan, yakni membangun perusahaan yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang layak dan berkualitas bagi sebanyak mungkin rakyat Indonesia.

“Pencapaian ini sangatlah penting bagi kami untuk mengukur komitmen emosional dan intelektual karyawan terhadap perusahaan, sehingga kami bisa mencapai keberlanjutan organisasi dan menjadi yang terbaik dalam bisnis, dengan terus menciptakan lingkungan yang nyaman, saling mendukung, serta kesempatan untuk berkembang bagi karyawan,” ungkap Yulia.

Survei Kincentric tahun ini melibatkan 7.894 orang atau 100 persen karyawan Trakindo dari seluruh Indonesia dengan survei yang dilakukan mulai 21 November hingga 6 Desember 2023, melalui pengajuan 69 pertanyaan tertutup serta 6 pertanyaan terbuka kepada setiap karyawan.

Khusus pada hasil survei tahun ini didapati temuan bahwa karyawan merasakan peningkatan pengalaman yang lebih baik dari sisi Rewards & Recognition, Senior Leadership, Work Life Balance, dan Trust in Actions.

"Komitmen Trakindo yang konsisten dalam melibatkan karyawannya telah membuahkan pengakuan sebagai salah satu perusahaan terbaik dengan kategori Best Employers 2023 dari Kincentric," kata Direktur Kincentric Singapura Andrew How.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat