androidvodic.com

Stafsus Yustinus Prastowo Bocorkan Rencana Sri Mulyani Setelah Lengser dari Kursi Menkeu - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Staf Khusus Menteri Keuangan bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo mengungkapkan rencana Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati setelah lengser dari jabatannya sebagai bendahara negara.

Menurut Prastowo, perempuan yang kerap disapa Ani itu bakal fokus pada keluarganya. Dia pun menilai rencana tersebut merupakan hal mulia.

"Kalau beliau sendiri bilang akan fokus momong cucu, itu salah satu hal mulia, mengisi waktu," kata Yustinus Prastowo kepada wartawan di Kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (8/5/2024) malam.

Prastowo menilai, seorang Sri Mulyani tak akan kekurangan aktivitas. Bahkan menurutnya, bendahara negara itu bisa mengisi waktu untuk mengajar di universitas-universitas atau bahkan menjadi pembicara di berbagai pertemuan.

"Secara aktivitas, Bu Sri Mulyani saya rasa orang yang tidak akan kekurangan aktivitas. Bisa mengajar, menulis, menjadi pembicara, dan banyak hal," ungkap Prastowo.

Meski begitu, Prastowo menegaskan bahwa saat ini Menteri Keuangan tengah fokus pada transisi pemerintah antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Bahkan dia juga membantah isu Sri Mulyani akan meneruskan jabatannya sebagai Menteri Keuangan. Sebab kata dia, posisi Menkeu tersebut merupakan hak prerogatif Presiden terpilih dan di Kementerian Keuangan pun belum ada informasi menyoal hal tersebut.

Baca juga: Sri Mulyani Klaim Ekonomi RI Tumbuh di Atas 5 Persen di Tengah Ketidakpastian Global

"Saya rasa soal kalau soal Menkeu itu hak prerogatif pres terpilih Pak Prabowo. Bu Sri Mulyani fokus menyelesaikan transisi. Pembicaraan lain kami rasa belum ada dan memang tidak usah di ada-adakan. Saya rasa hanya mengalir saja," tutur Prastowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat