androidvodic.com

Sampah Sisa Makanan Tinggi, LG Dorong Budaya Pangan Berkelanjutan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News - Di tengah masih banyaknya masyarakat yang mengalami kekurangan pangan dan gizi, data menunjukkan kebiasaan menyisakan dan membuang sisa makanan (food waste) di masyarakat masih tinggi.

Indonesia dalam pencapaian target SDGs 12.3 yakni Produksi dan Konsumsi yang bertanggung jawab pada tahun 2030.

Data menunjukkan, di dunia makanan yang terbuang sia-sia mencapai kurang lebih 30 persen. Begitu juga data food waste di Indonesia yang diperkirakan mencapai sekitar 30 persen yang setara dengan memberikan makan kepada 61 juta penduduk Indonesia.

Mendukung upaya mengurangi food waste dan food insecurity di Indonesia dan dunia, LG menggelar kampanye besar tahun ini bertajuk Better life for all.

Baca juga: Atasi Kemiskinan, Prabowo Janji Wujudkan Swasembada Pangan dan BBM: Tak Boleh Ada Orang yang Lapar

Kampanye ini didesain sebagai wujud nyata inisiatif sosial perusahaan untuk berkontribusi dalam terciptanya budaya pangan berkelanjutan dengan menyasar generasi muda.

Kampanye ini sekaligus berupaya membangun kesadaran terkait tingginya food waste dan food insecurity di Indonesia dan juga dunia.

Sebagai salah satu rangkaian kampanye ini, bulan lalu, LG mengadakan festival sepanjang dua hari bertajuk “Better Life Festival”.

Dengan dukungan Badan Pangan Nasional (Bapanas), Universitas Prasetiya Mulya serta FoodCycle Indonesia, program ini mengupayakan keberlanjutan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang dampak buruk pemborosan makanan.

Selain itu kampanye ini juga menyerukan pengelolaan sisa pangan lebih bijaksana.

Menyertai program ini, LG juga mendistribusikan makanan sebanyak 1.500 paket lebih berupa sembilan bahan pokok (sembako) bagi keluarga yang membutuhkan serta 1.500 makanan sehat bagi anak.

Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian sekaligus penutup kampanye Better life for all.

Makanan sehat ini merupakan hasil kreasi Better Life Recipe karya Chef Devina Hermawan yang turut ambil bagian dalam Better Life Festival sebelumnya.

Turut didistribusikan pula beberapa makanan kaleng, minyak, biskuit serta beberapa makanan segar yang dikumpulkan sebagai donasi dari pengunjung Better Life Festival.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat