androidvodic.com

Long Weeekend, 119 Ribu Penumpang Kereta Berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat lonjakan penumpang kereta api jarak jauh yang berangkat melalui Stasiun Pasar Senen dan Gambir sebanyak 119.200 penumpang selama libur long weekend pada Hari Kenaikan Yesus Kristus, 9-12 Mei 2024.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, dari jumlah tersebut yang naik dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 70.700 penumpang

Sementara dari Stasiun Gambir sebanyak 48.500 penumpang.

"Untuk volume penumpang pada hari Minggu (12/5) sebanyak 30.600 penumpang. Berangkat dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 13.400 penumpang dengan 31 perjalanan KAJJ, dari Stasiun Gambir sebanyak 10.300 penumpang dengan 34 perjalanan KAJJ," ungkap Ixfan dalam pernyataannya, Senin (13/5/2024).

Selama libur panjang dan akhir pekan KAI Daop 1 Jakarta telah menambah perjalanan kereta api jarak jauh (KAJJ) untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Mulai tanggal 8 Mei 2024 KAI Daop 1 Jakarta menjalankan beberapa KA tambahan, yaitu Argo Cheribon relasi Gambir - Cirebon pp, Argo Parahyangan Gambir - Bandung PP, Taksaka Tambahan relasi Stasiun Gambir - Yogyakarta pp dan Manahan Gambir - Yogyakarta pp.

Manager Humas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan, penambahan frekuensi perjalanan kereta api tersebut ditujukan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan pada libur panjang akhir pekan di awal bulan Mei 2024.

“Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend pekan ini,” kata Ixfan.

Baca juga: Long Weekend, Lebih dari 478 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Sedangkan untuk penumpang yang datang ke wilayah Daop 1 Jakarta selama periode libur Panjang 8-12 Mei 2024, yaitu sebanyak 138.113 penumpang.

Sebanyak 55.682 penumpang turun di Stasiun Pasar Senen, 42.125 penumpang turun di Stasiun Gambir dan sisanya turun di stasiun-stasiun lain di wilayah Daop 1 Jakarta.

Baca juga: AP II Incar 1 Juta Penumpang di Libur Long Weekend Ini

KAI Daop 1 Jakarta juga menyampaikan terima kasih kepada para pelanggan kereta api, yang telah mempercayakan dan memilih kereta api sebagai pilihan utama moda transportasi.

"Bagi para pelanggan KAI yang hendak bepergian dan belum memiliki tiket dapat segera membelinya baik melalui aplikasi Access by KAI, website KAI, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat