androidvodic.com

Pabrikan Motor Listrik Indonesia Bersiap Ekspor ke Kamboja - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Industri Motor Listrik Indonesia (Aismoli) Budi Setiyadi, member Aismoli akan mulai mengapalkan produknya ke negara lain.

Jalinan kerja sama pemenuhan kebutuhan sepeda motor listrik asal Indonesia dengan negara lain akan dimulai dengan ekspor skuter buatan Greentech ke Kamboja.

"Kemarin saya menyaksikan MoU antara Greentech dan Kamboja. Greentech akan menjual atau ekspor sekitar 17.000 unit, kontraknya dia dengan Kamboja," ungkap Budi saat menghadiri Ground Breaking pabrik Yadea Indonesia di Karawang, Jawa Barat, Senin (13/5/2024).

Baca juga: Kymco Buka Peluang Kerja Sama dengan Pebisnis UMKM dan Pengusaha Motor Listrik

Selain ekspor, Indonesia masih dilihat sebagai pasar seksi dengan pertumbuhan adopsi kendaraan listrik yang menarik.

"Sekarang produk-produk atau motor-motor nomor satu di China, yang bagus untuk motor listrik sudah tertarik untuk investasi. Seksi pasar Indonesia ini," ucap Budi.

Selain itu, kebijakan subsidi pembelian sepeda motor listrik yang dibuat pemerintah juga diharapkan bisa berlanjut di masa mendatang, sebagai upaya memperluas pasar kendaraan listrik.

"Kalau saya dari Aismoli berharap lanjut, karena target di 2024 ada 600.000, diturunkan. Kalau mungkin masih ada sisa, lanjut lagi 2025. Pemerintahan yang baru mungkin akan punya komitmen yang sama," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat