androidvodic.com

Warga Sawangan Depok Keluhkan Tegangan Listrik PLN Tak Stabil, Peralatan Elektronik Rusak - News

News - Warga Cinangka di Kecamatan Sawangan, Kota Depok, belakangan mengeluhkan tidak stabilnya tegangan listrik PLN yang mengalir ke rumah mereka.

Keluhan tersebut mereka rasakan sejak dua minggu terakhir.

Misalnya seperti dialami warga Cinangka yang tinggal di RT 04 RW 04. Akibat tegangan listrik yang tidak stabil, peralatan elektronik di rumah mereka menjadi rusak.

Keluhan warga tersebut diunggah akun Instagram @cinangka_update04 dan @depok.update berdasar pantauan Tribunnews, Selasa, 14 Mei 2024.

Warga mengaku sudah melaporkan kejadian ini ke petugas PLN dan mereka sudah mendatangi kediaman warga.

Namun keluhan tegangan listrik yang tidak stabil masih tetap terjadi.

 

"URGENT...BUTUH SOLUSI LISTRIK PLN DROP

Akibat Tegangan Listrik PLN tidak stabil selama 2 minggu terakhir, alat elektronik warga RT 04 RW 04 Cinangka Sawangan Depok menjadi Rusak.
Meski sudah membuat laporan berkali-kali dan petugas PLN sudah datang berkali-kali pula, namun belum ada realisasi solusi dari PLN.

Tolong di UP min..

demikian caption dalam unggahan video di kedua akun Instagram tersebut.

"Sampai mati, nyala sendiri," keluh seorang warga yang membagikan video yang menampilkan AC kamar yang berkedip-kedip dan kipas angin di rumah yang menyala dan berputar lemah.

Baca juga: Banjir dan Longsor Enrekang: Dua Dusun Terisolir dengan Kondisi Aliran Listrik Padam 

"Udah beberapa hari mesinnya mati hidup kulkas ini. Sepertinya kok nggak stabil listriknya. Jadi sekarang berembun, karena nggak dingin. Kalau dimatikan total susah juga ya karena banyak makanan juga (di dalam kulkas)," keluh seorang ibu rumah tangga dengan membagikan video lemari es di rumahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat