androidvodic.com

Pemerintah akan Buka Penerbangan Langsung dari Thailand ke Yogyakarta - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Pemerintah akan membuka penerbangan langsung dari Thailand ke Yogyakarta.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dalam kegiatan Pelepasan Puluhan Bhikkhu Thudong di TMII Jelang Puncak Perayaan Waisak 2024.

Diketahui, puncak perayaan Tri Suci Waisak 2568 BE tahun 2024 akan diselenggarakan di kompleks Candi Borobudur 23 Mei mendatang.

Baca juga: InJourney Airports Pastikan 13 Bandara Siap Dukung Angkutan Haji 2024, Ini Daftarnya

Tiko, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa pembukaan penerbangan langsung ini dalam rangka memberi kemudahan bagi umat Buddha di Thailand dan ASEAN yang ingin beribadah di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

"Ke depan kita akan melakukan penerbangan langsung dari Thailand menuju Yogyakarta untuk memberi kemudahan bagi umat Buddha di Thailand dan di wilayah ASEAN untuk dapat beribadah di Borobudur biar lebih mudah dan lancar," katanya di Sasono Langen Budoyo TMII, Jakarta Timur, Selasa (14/5/2024).

Dalam kesempatan sama, Direktur Pemasaran & Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan, pihaknya sudah berdialog dengan berbagai agen perjalanan di Thailand terkait dengan penerbangan langsung ini.

Ia mengatakan, sudah ada 30 agen perjalanan di Thailand dan akan dimulai kemungkinan besar dengan charter dari Thailand ke Yogyakarta via Kulon Progo.

"Ada bandara kami di YIA (Bandar Udara Internasional Yogyakarta) dan ini kami harapkan bisa mulai dalam tiga bulan ke depan," ujar Maya.

Ia berharap, penerbangan langsung ini bisa mendatangkan satu hingga dua juta untuk wisatawan pilgrim spiritual ke Candi Borobudur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat