androidvodic.com

RHB Seleksi Saham Berkapitalisasi Kecil yang Punya Potensi Cuan Tahun Ini - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - RHB Research melakukan pemilihan saham-saham berkapitalisasi kecil (small cap) di bawah 500 juta dolar AS atau sekitar Rp8 triliun yang berpotensi naik harga dan mendatangkan cuan.

Head of Research RHB Sekuritas Indonesia, Andrey Wijaya mengatakan, tim melakukan pemilihan saham di buku RHB Indonesia Small Cap Jewels dengan cermat menggunakan metodologi top-down dan bottom-up.

"Publikasi ini menjadi contoh komitmen RHB Research dalam mengidentifikasi peluang menjanjikan di segmen small-cap," tutur Andrey dalam keterangannya, Rabu (15/5/2024).

Menurutnya, dalam pemilihan terdapat 20 perusahaan atau emiten yang meliputi berbagai sektor mulai dari produk makanan ringan hingga perbankan digital dan energi terbarukan hingga layanan taksi.

Sekitar setengah dari pilihan saham dalam edisi ini, kata Andrey, penambahan emiten baru, mencerminkan dedikasi kami untuk tetap selaras dengan dinamika pasar yang terus berkembang.

"Saham terkait minyak dan pertambangan menyumbang 20 persen dari seleksi kami, didukung oleh perkiraan harga minyak Brent yang baru direvisi naik untuk tahun 2024 dan 2025 karena risiko geopolitik yang meningkat," tuturnya.

"Kami optimis untuk sektor energi terbarukan, yang mungkin mendapatkan dorongan dari program pemerintahan baru dari hasil pemilihan umum terbaru yang menjanjikan konservasi lingkungan dan tujuan emisi nol bersih," sambungnya.

Baca juga: IHSG Dibuka di Zona Hijau, Rupiah ke Posisi Rp16.083 Per Dolar AS

Ia mengatakan, performa dari 20 perusahaan small-cap Indonesia teratas untuk tahun 2023 memberikan hasil sebesar 11,4%, melampaui Indeks Komposit Jakarta (JCI) sebesar 5,7% dan Indeks Likuid IDX Small Mid Cap sebesar 17,5%, menegaskan keefektifan proses seleksi kami.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat