androidvodic.com

Sehat Pangkal Bisa, Industri Asuransi Gelar Edukasi Cara Mengelola Kesehatan dan Keuangan Keluarga - News

Laporan Wartawan Hasiolan EP/News

News, JAKARTA – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) melanjutkan edukasi dan literasi finansial kepada keluarga Indonesia khususnya kaum perempuan agar semakin berdaya secara finansial sekaligus mendapatkan hidup sehat.

Bersamaan dengan peringatan Hari Kartini beberapa waktu lalu dan merayakan perempuan Indonesia yang semakin mandiri dan berdaya dalam berkarya, stakeholder asuransi ini menggelar edukasi kesehatan dan keuangan keluarga ke kalangan nasabah.

Di kegiatan bertema “Sehat Pangkal Bisa” ini perusahaan berkolaborasi dengan Mandaya Royal Hospital untuk meningkatkan kesadaran mengenai deteksi penyakit kritis sejak dini, untuk meningkatkan produktivitas yang lebih sehat bagi para perempuan secara fisik dan mental.

Kegiatan ini dibuka oleh Karin Zulkarnaen, Chief Customer & Marketing Prudential Indonesia, dilanjutkan sesi pemaparan oleh Alvieni Angelica, M.Psi, psikolog klinis, membahas tentang psikologi perempuan yang memiliki berbagai peran sebagai ibu, istri, anak, pekerja maupun bagian dari komunitas.

Alvieni juga memberikan tips untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental.

Pembicara lainnya, dr. Enos H Siburian, Sp. B (K) Onk, Spesialis Bedah Konsultan Onkologi dari Mandaya Royal Hospital mengedukasi tentang deteksi dini dan penanganan kanker payudara melalui metode SADARI (Pemeriksaan Payudara Sendiri) degan cara mendeteksi kelainan pada ukuran, tekstur serta bentuk payudara.

Hal ini sangat penting dilakukan secara rutin, karena tingkat kesembuhan akan lebih tinggi ketika penyakit dideteksi sedari dini.

Karin Zulkarnaen, Chief Customer & Marketing Prudential Indonesia mengatakan perusahaannya senantiasa mendukung perempuan Indonesia agar semakin berdaya secara finansial dan hidup sehat, agar mereka dapat terus berkarya dan mengejar impiannya, sekaligus menjalani berbagai peran secara optimal berdasarkan pilihan dan minatnya.

Baca juga: Mandala Finance-PJI Edukasi Finansial ke Siswa SMA-SMK di Padang dan Lampung

Melihat pentingnya peranan perempuan pada hari ini, termasuk dalam hal memastikan keluarga agar tetap sehat dan kuat secara finansial, Prudential Indonesia akan selalu mengedepankan berbagai inisiatif untuk empowering setiap perempuan Indonesia agar semakin #YakinMelangkah dalam setiap tahap kehidupannya," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat