androidvodic.com

Operasikan Ibis Styles di BSD City, Accor Tambah Portofolio Hotel di Tangerang Raya - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, TANGERANG – Grup Accor menambah portofolio bisnis hotelnya di Tangerang Raya dengan mengoperasikan Hotel Ibis Styles di kawasan BSD City, Tangerang.

Ibis Styles merupakan brand hotel ekonomi berbasis desain yang dikelola Accor. Sebelumnya, Accor sudah mengoperasikan Hotel Ibis di kawasan Gading Serpong, Tangerang.

Ibis Styles BSD City menempati lokasi yang berdekatan dengan pusat perkantoran dan gaya hidup di BSD dan kawasan aktivitas MICE, yakni Indonesia Convention Exhibition (ICE) dengan layanan shuttle dan koneksi transportasi publik.

Baca juga: Menteri Bahlil: Lahan Hotel Sultan Bakal Jadi Milik Negara

Garth Simmons, Chief Operating Officer of Accor’s Premium, Midscale and Economy Division in Asia, mengungkapkan pihaknya memutuskan membangun hotel ini di kawasan BSD City karena menjadi bagian dari kawasan Tangerang yang saat ini berkembang semakin dinamis.

"Ibis Styles Serpong BSD City hadir sebagai pilihan menarik dalam dunia perhotelan," ujarnya di acara pembukaan hotel ini beberapa waktu lalu.

Ibis Styles BSD City
Hotel Ibis Styles BSD City.

"Pembukaan hotel ini di kawasan pusat bisnis merupakan tonggak penting untuk menyediakan kemudahan, interaktivitas, kualitas, dan keakraban bagi pengunjung bisnis, acara MICE, dan liburan keluarga," ujar Garth.

Ibis Styles BSD City memiliki 165 kamar yang terdiri dari 3 tipe dengan tarif mulai dari Rp865.150 net per malam termasuk sarapan pagi, restoran sTREATs berkonsep dapur terbuka untuk 130 orang serta dua kolam renang dan fasilitas bermain anak dan gym.

Beberapa kamar hotel ini menghadap ke hutan kota. Hal menonjol dari hotel ini adalah desain interiornya yang didesain secara kreatif, lengkap dengan fasilitas modern dan dekorasi yang bernuansa ceria.

Perjalanan warna-warni produksi benang terwujud dalam desain interior, mulai dari detail-detail indah di dinding kamar tidur hingga pola karpet di koridor, serta tanda arah kamar yang mirip dengan sistem antrian di ruang ganti.

Baca juga: Hotel-hotel Accor Kolaborasi dengan Komnas Perempuan Rayakan Anniversary RiiSE

Fasilitas pendukung lainnya adalah Grand Ballroom dengan langit-langit tinggi berkapasitas 1.000 orang yang dilengkapi partisi fleksibel dan taman outdoor serta 5 ruang pertemuan.

Hotel ini juga menyediakan layanan pemakaian gratis sepeda dan sepeda listrik serta fasilitas karaoke, pemutaran film, dan area bermain khusus.

Menurut Senior Vice President Operation and Government Relations Accor Indonesia and Malaysia, Adi Satria, Ibis Styles Serpong BSD City merupakan hotel Ibis Style ke-21 yang dioperasikan.

“Ini adalah hotel Ibis Style yang ke-21. Sebelumnya Accor sudah mengoperasikan jaringan hotel Mercure dan Novotel di Tangerang selama 10 tahun," kata Adi Satria.

Dia menambahkan, fasilitas ballroom besar dengan dinding kaca yang bisa dibuka dan menghadap taman di hotel ini dapat memenuhi kebutuhan para pebisnis serta untuk kebutuhan MICE hingga wedding.

Dia optimistis hotel ini akan bisa turut mendukung geliat perekonomian di Tangerang.

Accor saat ini merupakan salah satu operator hotel terbesar di dunia dan mengelola 1.000 lebih properti di Timur Tengah, Afrika, dan Asia Pasifik yang terbagi dalam divisi Premium, Menengah & Ekonomi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat