androidvodic.com

Penampakan Pesawat Tecnam P2006T Sebelum Jatuh di Lapangan Sunburst BSD Minggu Siang - News

News, TANGERANG - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menyatakan pesawat yang jatuh di Lapangan Sunburst BSD City, Tangerang, Minggu siang, 19 Mei 2024 adalah jenis Cessna 2006.

Namun pihak Indonesia Flying Club (IFC) melalui akun Instagram @seputartangsel membagikan informasi berbeda melalui rekaman video saat pesawat tersebut beroperasi, sebelum mengalami kecelakaan, jatuh di BSD tadi siang.

Pesawat ringan dengan nomor registrasi PK-IFP tersebut adalah Tecnam P2006T dan benar merupakan pesawat ringan milik Indonesia Flying Club. 

Jatuhnya pesawat bukan terjadi pukul 14.30 WIB, tapi sekitar pukul 13.55 WIB di Lapangan Sunburst BSD.

Tecnam P2006T adalah pesawat ringan berbahan logam bersayap tinggi bermesin ganda Italia, dibuat oleh Costruzioni Aeronautiche Tecnam yang berbasis di Capua , Italia, dekat Napoli.

Mengutip Wikipedia, P2006T menerima sertifikasi kelaikan udara di Uni Eropa oleh EASA di bawah CS23 pada tahun 2003, sertifikasi tipe pada tahun 2009, dan sertifikasi Federal Aviation Administration FAR Part 23 pada tahun 2010.

Minggu siang, 19 Mei 2024 warga dikejutkan dengan jatuhnya sebuah pesawat di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

Baca juga: Pesawat yang Jatuh di Lapangan Sunburst BSD Berpenumpang 3 Orang

Dalam video yang beredar, pesawat bernomor PK-IFP tersebut hancur berkeping-keping di tepian bagian lapangan tersebut.

Terlihat juga terdapat seseorang yang sudah tergeletak tak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat. Lokasi jatuhnya pesawat juga sudah dipenuhi warga yang ingin melihat.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui tentang penyebab kejadian jatuhnya pesawat tersebut.

Berikut rekaman video pendek pesawat nahas tersebut sebelum mengalami kecelakaan jatuh di Lapangan Sunburst BSD City, Tangerang, Minggu siang tadi seperti video yang dibagikan Indonesia Flying Club lewat akun instagram @seputartangsel:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat