androidvodic.com

Berkomitmen Majukan Ekonomi Lokal, BSI Raih Penghargaan Best CSR Communications - News

News - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meraih penghargaan 'Best CSR Communications' dalam ajang Mata Lokal Fest 2024 yang bertemakan “Local Thriving in Digital Era” pada Jumat (17/5).

Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno kepada BSI berkat inisiatif dan komitmen perseroan dalam memberdayakan desa beserta para wirausahanya guna memperkuat ekonomi lokal dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Program Desa Bangun Sejahtera Indonesia (BSI) inilah yang sukses mengantarkan BSI menyabet penghargaan sebagai perusahaan dengan program CSR yang paling berdampak. Sebagai informasi, Program Desa BSI sendiri merupakan program kerja sama antara BSI dan BSI Maslahat.

Hadir sebagai wujud pemberdayaan masyarakat, program Desa BSI mendorong seluruh desa di Indonesia untuk mengoptimalkan potensi sumber daya ekonomi mereka melalui berbagai klaster usaha, seperti pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, hingga ekowisata.

Dengan dukungan pendayagunaan zakat bagi mustahik dan pendampingan intensif dari BSI, desa-desa binaan diharapkan tak hanya mengalami kemajuan ekonomi, tapi juga perkembangan sosial dan spiritual.

Baca juga: Jaga Kinerja Positif, BSI Cetak Laba Rp1,71 Triliun hingga Maret 2024

Diketahui, hingga saat ini upaya pembangunan desa yang dilakukan BSI melalui program Desa BSI telah menyentuh 20 desa yang tersebar di Indonesia dengan total penerima manfaat mencapai 5.329 jiwa.

Melalui program ini, BSI memiliki tekad untuk mendorong masyarakat desa memperkuat dan mengembangkan sumber daya ekonomi yang dimiliki hingga mampu memberikan manfaat yang berkelanjutan.

Adapun penghargaan yang diterima oleh BSI telah melalui kurasi penilaian dari panel juri yang terdiri dari Dian Gemiano (CMO of KG Media), Dahlan Dahi (CEO of Tribun Network), Lembu Wiworo Jati (Executive Creative Director of Future Creative Network-Finch), dan Defri Dwipaputra (Executive Creative Director of Dentsu Creative).

Sebagai informasi, Mata Lokal Fest merupakan ajang tahunan yang diusung Tribun Network untuk mengapresiasi upaya berbagai institusi, organisasi, perusahaan, dan insan unggulan yang memberi dampak bagi lingkungan sekitar, baik di lingkup lokal maupun nasional.

Tahun ini, Mata Lokal Fest mengangkat lima pilar kategori penghargaan, yaitu campaign (kampanye), collaborator (kolaborator), impact (dampak), content, dan age of change, yang berkomitmen pada pemberdayaan dan pengembangan lokal di era serba digital.

Malam penghargaan ini pun turut dihadiri Menparekraf RI Sandiaga Uno, Menkominfo RI Budi Ari Setiadi, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

Baca juga: Super Apps BSI Segera Meluncur di 2024, Ini Bedanya Dibanding Mobile Banking Biasanya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat