androidvodic.com

Namanya Mencuat Jadi Calon Menkeu-nya Prabowo, Tiko Mengaku Belum Ada yang Hubungi - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Nama Wakil Menteri Keuangan Kartika Wirjoatmodjo kembali mencuat di bursa calon menteri keuangan di kabinet Prabowo Subianto pada periode 2024-2029.

Pria yang akrab disapa Tiko ini digadang-gadang bakal menggantikan posisi Sri Mulyani.

Namun saat dikonfirmasi, Tiko hanya tersenyum sembari menjelaskan bahwa dirinya tak tahu menahu terkait jabatan dirinya di periode Presiden selanjutnya.

"Kata siapa? Jangan tanya saya. Saya enggak tahu," ungkap Tiko sembari tersenyum di sela-sela acara diskusi ekonomi bersama DBS, di Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Ia juga mengaku, hingga saat ini belum ada tim atau orang kepercayaan Prabowo Subianto yang menghubungi dirinya terkait tawaran kursi menteri keuangan.

Lagi pula menurutnya, penentuan kabinet masih akan berlangsung lama, yakni 5 bulan lagi, atau tepatnya Oktober 2024.

"Belum (dihubungi Prabowo Subianto). Masih jauh," tandanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Meski pelantikan presiden-wakil presiden terpilih masih beberapa bulan lagi, Prabowo dan Gibran disebut tengah menggodok susunan kabinetnya.

Sejumlah nama disebut muncul sebagai opsi untuk mengisi jabatan Menteri Keuangan pasangan pemenang Pemilihan Presiden 2024 ini.

Baca juga: Prabowo Resmi Akan Gantikan Jokowi, 4 Nama Ini Jadi Bidikan Sebagai Calon Menteri Keuangan

Sejumlah sumber News, menyebut setidaknya ada lima nama yang berpeluang menjadi menteri keuangan tapi kali ini tidak ada nama Sri Mulyani, Menkeu saat ini.

Selain Kartika Wirjoatmodjo, terdapat 3 nama lainnya. Yakni seperti Budi Gunadi Sadikin yang saat ini menjabat sebagai Menteri Kesehatan (Menkes).

Baca juga: Masuk Bursa Calon Menteri Keuangan, Kartika Wirjoatmodjo: Masih Terlalu Dini

Kemudian ada pula Mahendra Siregar, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia periode 2022-2027.

Dan terakhir, Royke Tumilaar yakni Direktur Utama BNI yang masuk bursa calon Menteri Keuangan atau Menkeu Prabowo Subianto. Royke Tumilaar mulai menjabat sebagai Dirut BNI pada 2 September 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat