androidvodic.com

Kilang Minyak Balikpapan Kebakaran, Pertamina Pastikan Tak Ada Korban Jiwa - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - General Manager Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan Bayu Arafat menyatakan, tim pemadam telah berhasil tangani kejadian kebakaran di CDU IV Kilang Balikpapan pada pukul 07.30 WITA.

Dalam peristiwa ini, Pertamina menyebut tidak ada korban jiwa.

Tim Pedaman Kilang Balikpapan didukung oleh 7 unit mobil pemadam milik PT KPI RU V dan 1 unit mobil pemadam dari Pertamina Grup di Balikpapan diturunkan dalam kejadian tersebut.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan Kebakaran

Saat ini tim fokus pada upaya pendinginan area kejadian untuk mencegah timbulnya api kembali.

Bayu mengatakan, pemadam statis (fire ground) yang berada di sekitar lokasi pun diaktifkan untuk membantu pemadaman dan melokalisir sumber panas.

Saat ini, tim terus memastikan tidak ada sumber panas di area kejadian aman.

"Alhamdulillah, Tim Pemadam telah berhasil menguasai kondisi dan saat ini tengah dilakukan upaya pendinginan," ungkap Bayu Arafat, General Manager Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan dikutip Sabtu (25/5/2024).

Bayu menyatakan, lokasi kejadian masih berada di area kilang sehingga tidak berdampak langsung kepada masyarakat.

Namun pihaknya juga terus memastikan bahwa kejadian ini tidak memberikan dampak pada masyarakat sekitar kilang.

"Selain itu, monitoring produksi BBM juga kami lakukan untuk memastikan supply ke masyarakat tidak terganggu," ungkap Bayu.

"Sekali lagi terima kasih kepada seluruh stakeholder atas doa dan dukungan yang diberikan, sehingga kejadian ini dapat segera ditangani dengan maksimal," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya Kilang Pertamina Indonesia (KPI) unit Balikpapan, di Jalan Yos Sudarso, Balikpapan Barat, terbakar pada Sabtu (25/5/2024).

Informasi yang berasal dari relawan bencana Balikpapan, kejadian itu bermula pukul 05.06 Wita.

Dalam video yang disampaikan para relawan, tampak "si jago merah" menghanguskan salah satu bagian di KPI. Akses jalan menuju lokasi ditutup petugas ketika sejumlah jurnalis di Kota Minyak itu akan meliput peristiwa kebakaran.

Penutupan jalan mulai dari Jalan Yos Sudarso, hingga kawasan Panorama.

Di setiap persimpangan menuju kawasan itu, terdapat petugas keamanan Kilang Pertamina Unit Balikpapan bersama aparat kepolisian. Kemacetan pun terjadi terutama di jalan menuju kawasan Balikpapan Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat