androidvodic.com

Jalin Kolaborasi Strategis, KB Bank Salurkan Pembiayaan Kredit Kemitraan Rp123 Miliar ke BPR - News

News - KB Bank (IDX: BBKP) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan UMKM nasional secara inklusif. 

Kali ini, KB Bank menjalin kerja sama dengan salah satu Bank Perekonomian Rakyat (BPR) terbesar dan terbaik nasional, yakni PT BPR Express melalui skema executing.

Artinya, KB Bank memberikan pembiayaan kepada BPR Modern Express, dimana kemudian BPR Modern Express meneruskannya kepada nasabah sebagai end user untuk memenuhi kebutuhan modal usaha dan kebutuhan lainnya. 

Melalui kerja sama Linkage (kemitraan) Program ini, KB Bank berkomitmen menyalurkan limit fasilitas pembiayaan sebesar Rp123 miliar sebagai solusi pinjaman untuk memperkuat distribusi  kredit BPR kepada ceruk pasar yang spesifik yaitu segmen PNS/Pensiunan dan UMKM.

Kemitraan ini ditandai dengan seremonial penandatangan fasilitas kredit yang diadakan di Kantor Pusat KB Bank, Kamis (30/5). 

Baca juga: Perkuat Branding ‘Korea Best’, PT Bank KB Bukopin Resmikan KB Bank sebagai Merek dan Logo Baru

Acara ini dihadiri oleh Robby Mondong (Wakil Direktur Utama KB Bank), Yohanes Suhardi (Direktur Bisnis UKM & Wholesale KB Bank), Husnul Khatimah (MSME Product & Business Support Division Head), Handy Dharma (SME Business Division Head), Jhon H. Hutagalung (MSME Product Department Head), Thomas Alfa (SME Area Head), dan Eries Rosadi (Branch Sales Manager).

Turut hadir pula perwakilan BPR Modern Express dan PT Modern Multiartha serta Multi Modern Group yakni Freddijoe Wunas (Direktur Utama BPR Modern Express), Laurensia Adi (Direktur PT Modern Multiartha), Rido Luhut Sinaga SH M.Hum (General Manager Legal Multi Modern Grup), ⁠I Made Agus Adiyadnya SH CLI CLA (Supervisor Legal PT Modern Multiartha), dan Iqbal Sannusi SH M.Kn (Supervisor Legal Multi Modern Grup).

Untuk diketahui, komitmen KB Bank dalam meningkatkan pembiayaan UMKM ini sejalan dengan pemenuhan komitmen terhadap Rasio Pembiayaan Inklusif Makroprudensial (RPIM). 

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan BPR Modern Express yang berhasil melakukan konsolidasi dan merger sehingga menjadi salah satu yang terbesar secara nasional,” ujar Wakil Direktur Utama KB Bank, Robby Mondong.

BPR Modern Express, dengan slogannya “Solusi yang Tepat” berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada nasabah dan calon nasabah. Dengan adanya kolaborasi dengan KB Bank, BPR Modern Express bisa dijadikan sebagai solusi finansial yang tepat bagi masyarakat di Indonesia.

Baik KB Bank dan BPR Modern Express berharap nantinya kemitraan ini tak sebatas fasilitas executing saja. 

“Kami berharap fasilitas linkage program dengan skema executing ini dapat mendukung bisnis BPR yang serta menjaga pertumbuhan positif kinerja kredit KB Bank,” ucap Robby.

“Untuk itu, kami akan menjajaki skema kerja sama secara ekosistem melalui transaksional dan solusi cash management. Melalui kerja sama ini diharapkan akan tercipta sinergi yang lebih besar, lebih inklusif dan lebih terintegrasi antara KB Bank dan bank BPR Modern Express,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat