androidvodic.com

Sedang Cari Hunian yang Terjangkau? Berikut Syarat KPR Sejahtera FLPP BRI - News

News - Memiliki hunian atau properti sendiri memang menjadi salah satu tujuan yang ingin dicapai bagi sebagian orang, bahkan bagi generasi muda. Apalagi saat ini permintaan kepemilikan hunian atau properti dinilai sangat tinggi. 

Melihat kondisi tersebut, BRI berkomitmen menyediakan fasilitas pembiayaan bagi nasabahnya berupa Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau rumah subsidi. 

KPR Sejahtera FLPP BRI adalah kredit kepemilikan rumah bersubsidi program Kementerian PUPR yang diberikan kepada Masyarakat dengan gaji/penghasilan keluarga maksimal Rp 8 juta per bulan.

Program ini juga khusus ditujukan untuk kepemilikan rumah pertama atau belum memiliki rumah, dan belum pernah menerima subsidi perumahan. 

Menariknya dalam program ini, kamu akan mendapatkan bunga fixed 5 persen per tahun sampai lunas tanpa perlu khawatir mengalami masa floating rate. Dengan DP hanya sebesar 1 persen, tenor cicilan KPR Sejahtera FLPP BRI ini juga cukup fleksibel, yakni maksimal bisa mencapai 20 tahun.

Baca juga: BRI Menanam Grow & Green: Jaga Ekosistem Laut sekaligus Tingkatkan Potensi Wisata Daerah

Syarat KPR Sejahtera FLPP BRI 

Bagi kamu yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai KPR Sejahtera FLPP BRI, berikut ini beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi yang hendak mengajukan KPR BRI

  • Rumah pertama/belum memiliki rumah pribadi sebelumnya
  • Belum pernah menerima subsidi perumahan
  • Memiliki gaji/penghasilan tetap keluarga maksimal Rp 8 juta
  • Memiliki NPWP

Sebelum melakukan pengajuan, jangan lupa juga untuk melakukan pendaftaran di Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan (SiKasep). Berikut adalah langkah penggunaan SiKasep:

1. Sebelum mengunduh aplikasi SiKasep, Pastikan GPS/Lokasi pada handphone sudah dalam posisi “AKTIF”

2. Download aplikasi SiKasep di google playstore

3. Selanjutnya pada halaman depan SiKasep klik "Daftar" lalu Isi Data Diri

4. Setelah proses pendaftaran berhasil, Selamat Anda telah masuk aplikasi SiKasep dan dapat memilih rumah subsidi serta pengajuan ke KPR BRI!

Baca juga: Wanita Tangguh Ini Bisa Jadi Pengusaha Sukses Berkat Holding Ultra Mikro BRI

Cara mengajukan KPR Sejahtera FLPP BRI 

Untuk mengajukan KPR Sejahtera FLPP BRI, kamu hanya perlu membawa beberapa syarat-syarat tersebut ke cabang BRI terdekat. 

Di sisi lain, pengajuan KPR BRI juga dapat dilakukan secara digital melalui aplikasi BRISPOT di playstore, sehingga nasabah tidak perlu datang langsung ke kantor cabang. Dengan aplikasi ini, nasabah pun dapat melakukan tracking atau memantau progres pengajuan KPR tersebut secara real time online

Setelah syarat-syarat yang diajukan diserahkan, pihak bank akan menganalisis syarat-syarat yang telah diajukan. Jika kamu memenuhi syarat, maka pihak bank akan menghubungi untuk menentukan kapan waktu tanda tangan kesepakatan dan berbagai hal lainnya untuk memenuhi KPR. 

Tertarik untuk mengikuti program KPR Sejahtera FLPP dari BRI? Jangan lupa untuk cek langsung informasi terkait lebih lanjut di website berikut ini. #KPRBRI #KPRsubsidi #MudahCepatPunyaRumah 

Baca juga: BRI Life Tumbuh Berkelanjutan, Didukung Teknologi Digitally-Enabled Products and Services

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat