androidvodic.com

Garuda Selesaikan Penerbangan Haji Embarkasi Lombok - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Garuda Indonesia akhirnya menyelesaikan penerbangan keberangkatan Haji 1445 H atau fase I dari embarkasi Lombok pada Selasa (28/5/2024) tanpa hambatan.

Kloter 13 dengan 121 calon jemaah haji sebagai rombongan terakhir dari Lombok diberangkatkan dengan menggunakan penerbangan GA 5113 menuju Jeddah, dengan armada B777-300 ER pada pukul 13.13 WITA.

Pada pelaksanaan fase keberangkatan Haji embarkasi Lombok ini Garuda Indonesia turut mencatatkan ketepatan waktu hingga 100 persen.

Baca juga: Perpustakaan di Dekat Masjidil Haram Bikin Jemaah Haji Penasaran, Konon Tempat Rasulullah Dilahirkan

Dengan selesainya keberangkatan embarkasi Lombok, Garuda Indonesia telah menerbangkan sebanyak 4.833 calon jemaah asal embarkasi Lombok yang terbagi menjadi 13 kloter untuk menuju ke Tanah Suci

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, mengatakan capaian kinerja operasional tersebut merupakan wujud komitmen dan upaya berkelanjutan Garuda Indonesia dalam terus mengoptimalkan layanan penerbangan Haji bagi seluruh calon Jemaah termasuk dalam memastikan kelancaran operasional penerbangan.

"Tidak dapat dipungkiri terdapat beberapa catatan krusial keterlambatan penerbangan pada pelaksanaan musim Haji 1445 H/ 2024 ini. Masukan yang telah disampaikan berbagai stakeholder layanan penerbangan haji pada pelaksanaan Haji 1445H/2024 tentunya menjadi masukan penting bagi kami untuk terus mengoptimalkan berbagai kesiapan operasional dalam menghadirkan pengalaman penerbangan Haji yang aman dan nyaman bagi seluruh calon jemaah," tutur Irfan, Kamis (30/5/2024).

Irfan menegaskan, Garuda Indonesia akan terus melaksanakan koordinasi intensif dengan berbagai stakeholders dalam memastikan seluruh penerbangan Haji dapat berjalan dengan lancar khususnya dalam melaksanakan fase pemulangan (fase II) yang akan dimulai pada 21 Juni mendatang.

"Hal itu untuk memastikan proses penerbangan Haji termasuk kepulangan haji tahun ini dapat berjalan baik dan lancar, sehingga para jemaah bisa mendapatkan pelayanan yang aman serta nyaman dan tiba kembali di Tanah Air dengan selamat," ungkap Irfan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat