androidvodic.com

Gubernur Sumatera Barat Apresiasi Ketepatan Waktu Penerbangan Haji Embarkasi Padang - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, PADANG - Menjelang rangkaian ibadah Haji 1445 H atau 2024, para calon jemaah haji sebagian besar sudah diterbangkan ke Arab Saudi.

Untuk pemberangkatan Embarkasi Padang, diberangkatkan 17 kelompok terbang.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi ketepatan waktu atau On Time Performance (OTP) penerbangan haji di Embarkasi Padang yang dijalankan Garuda.

"Pemerintah Daerah Sumatera Barat mengapresiasi kerja keras seluruh tim yang telah bekerja tanpa lelah untuk memaksimalkan pelayanan bagi para jemaah haji, khususnya Garuda Indonesia yang berhasil membuktikan komitmen layanannya melalui ketepatan waktu keberangkatan jemaah haji," tutur Mahyeldi saat diskusi dengan Garuda Indonesia dan Wartawan di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Jumat (31/5/2024).

Dari 17 kloter keberangkatan, hingga Kamis (30/5/2024) Garuda Indonesia mampu mempertahankan OTP 100 persen untuk penerbangan haji dari Embarkasi Padang.

"Hingga keberangkatan kloter 16, dari total 17 kloter jemaah Haji Embarkasi Padang yang diberangkatkan tahun ini, Garuda Indonesia berhasil mempertahankan ketepatan waktu penerbangan dengan baik," imbuh Gubernur Sumbar.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, menyampaikan melalui berbagai evaluasi yang telah dilaksanakan secara menyeluruh dalam rangka meningkatkan layanan penerbangan haji tahun ini, Garuda Indonesia telah melakukan berbagai langkah mitigasi yang dipersiapkan.

Baca juga: Kloter Pertama Jemaah Haji Asal Aceh Tiba di Tanah Suci

"Optimalisasi kelancaran operasional penerbangan tersebut yang turut mulai terlihat dari tren ketepatan waktu yang terus menunjukan pertumbuhan yang positif di berbagai embarkasi. Di sisi lain, pengoperasian armada tambahan tersebut diharapkan dapat memberikan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan penerbangan kloter berikutnya," ucap Irfan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat