androidvodic.com

Keluar dari Pekerjaan di Bank, Andrye Raup Cuan dari Bisnis Patisserie dengan Ratusan Karyawan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Minat berwirausaha mencari tambahan penghasilan di luar gaji yang diterima sebagai pegawai sebuah bank membuat Andrye Setiawan serius menekuni hobi meracik dan jualan kue.

Setelah menekuni dari waktu ke waktu dia benar-benar menemukan passsion-nya di sini. Dia tetap bekerja sebagai karyawan di bank sembari berbisnis kue di sela waktu senggang.

Dia mulai serius mengembangkan usaha ini sejak 2014 lalu.

“Saya pekerjakan chef dan manajer agar fokus mengerjakan bisnis ini, sementara saya memantau, sambil bekerja di Bank,” ujar Andrye Setiawan dalam perbincangan dengan awak media baru-baru ini di Jakarta.

Andrye tak menyangka, di kemudian hari, bisnis kuenya semakin berkembang.

Baca juga: Mensos Ajak Para Penyandang Disabilitas di Kendari Belajar Wirausaha

Sampai kemudian dia merasakan bahwa menekuni usaha kue dan patisserie memberinya peluang lebih besar jika bisnis ini dikelola dengan lebih serius dan mencurahkan waktu lebih banyak.

Akhirnya di tahun 2018 Andrye memutuskan resign alias keluar dari bank tempatnya bekerja agar lebih fokus membangun bisnis kue secara full time.

Andrey kemudian memutuskan membuka outlet pertama di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, dengan mempekerjakan lima karyawan.

Usahanya semakin berkembang hingga dia bisa membuka 3 outlet lagi dan mempekerjakan 100 karyawan lebih yang artinya juga semangat wirausahanya bisa memberikan lapangan kerja ke orang lain.

Empat gerainya ini tersebar di sekitar Jakarta, yakni di Menteng, Gunawarman, Kelapa Gading dan Gading Serpong-Tangerang.

Andrey kemudian mengembangkan bisnis patisserie ini dengan membuka gerai ke-5 di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta.

Exquise Patisserie, begitu nama usahanya, dia buka di PIK Avenue karena selama ini usaha kue dan patisserie-nya banyak mendapatkan pesanan/orderan dari pelanggannya banyak datang dari sekitar wilayah ini.

Gerai kelima ini dia buka pekan lalu. "Kami ingin lebih dekat dan mempermudah pesanan yang memang banyak datang dari sekitaran PIK ini," ujar Fahmi Fadli, orang kepercayaan Andrye yang menjabat sebagai Head of Marketing Exquise Patisserie.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat