androidvodic.com

BRIDS Ditunjuk Jadi Penjamin Emisi Penerbitan Sukuk Mudharabah Senilai Rp3 Triliun - News

News, JAKARTA - BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) ditunjuk PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sebagai salah satu penjamin pelaksana emisi efek untuk penerbitan instrumen sukuk berbasis Environment, Social, Governance (ESG) pertama di Indonesia.

Sukuk tersebut Sukuk Mudharabah Berlandasan Keberlanjutan Berkelanjutan atau Sukuk Sustainability dengan total Penawaran Umum Berkelanjutan senilai Rp10 triliun.

Pada penerbitan Sukuk Sustainability Tahap I, BSI menargetkan total emisi yang akan dihimpun sebanyak-banyaknya sebesar Rp3 triliun.

Sukuk Sustainability ini ditawarkan tiga seri kepada masyarakat yaitu Seri A untuk tenor 370 Hari Kalender dengan indikasi kupon sebesar 6,40 persen - 7,10%, Seri B dengan tenor 2 tahun dengan indikasi kupon sebesar 6,45% - 7,15%, dan Seri C dengan tenor 3 tahun dengan indikasi kupon sebesar 6,50% - 7,20%.

Dana yang diperoleh dari penerbitan Sukuk Sustainability akan digunakan BSI untuk penyaluran pembiayaan baru atau yang sudah ada.

Direktur Investment Banking Capital Market BRIDS Kevin Praharyawan menyampaikan, penerbitan Sukuk Sustainability dilakukan BSI didasari pesatnya perkembangan pasar surat utang tematik di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Harapannya, bisa turut memperkaya instrumen keuangan di pasar modal Indonesia. "Kami yakin Sukuk Sustainability ini dapat diserap oleh pasar dengan baik,” jelas Kevin ditulis Sabtu (1/6/2024).

Sebagai informasi, masa penawaran awal Sukuk Sustainability ini dimulai pada 15 Mei 2024 dan akan berakhir pada 30 Mei 2024.

Baca juga: Sukuk Tabungan ST012 Bisa Dipesan Minimal Rp1 Juta

Untuk masa penawaran umum rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11 – 12 Juni 2024, dengan target distribusi secara elektronik di KSEI pada tanggal 14 Juni 2024.

Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo menyatakan, kinerja BRIDS dari sisi Penjamin Pelaksana Emisi Efek yang baik pada kuartal I 2024 tentunya berperan penting dalam meningkatkan kepercayaan emiten terhadap BRIDS sebagai salah satu Penjamin Pelaksana Emisi pada penerbitan bersejarah tersebut.

Baca juga: Garuda Umumkan Rencana Lunasi Surat Utang dan Sukuk Lewat Tender Offer

Mengutip data Bursa Efek Indonesia (BEI) per 31 Maret 2024, penjaminan emisi surat utang BRIDS berhasil mencatatkan kinerja yang baik dengan menempati posisi Top 3 League Table Bloomberg untuk Penjaminan Emisi Surat Utang.

“Selama lima tahun terakhir, bisnis penjaminan emisi surat utang BRIDS konsisten mencatatkan kinerja yang baik dan dipercaya dapat mendukung berbagai penerbitan surat utang perusahaan-perusahaan di Indonesia," ujar Laksono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat