androidvodic.com

Investor Kawakan Jefrey Joe dan Nick Nash Jadi Co-Chairman Endeavor Indonesia - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, News - Ekosistem kewirausahaan di indonesia kini terus berkembang, seiring dengan kemampuan perusahaan rintisan (startup) terus beradaptasi dengan kesulitan dan menemukan cara inovatif agar terus maju dan terus memberikan dampak besar.

Asia Tenggara diyakini akan menjadi rumah bagi puluhan perusahaan teknologi bernilai miliaran dolar pada tahun 2029 mengutip Laporan Asia Partners).

Endeavor Indonesia, komunitas high-impact entrepreneurs, menunjuk dua Board Member-nya yakni Jefrey Joe dari Alpha JWC Ventures dan Nick Nash dari Asia Partners sebagai co-chairman baru di komunitas ini.

Baca juga: Marak Relokasi Industri Jabar ke Jateng, Eddy Soeparno Bicara Urgensi Pulihkan Kepercayaan Investor

Jeffrey Joe dan Nick Nash memiliki banyak pengalaman di bidang bisnis dan kewirausahaan dan dikenal sebagai pendiri private equity terkemuka. Keduanya siap mendukung pertumbuhan ekosistem kewirausahaan berdampak tinggi.

Arif P. Rachmat, Chairman Endeavor Indonesia periode 2020-2024 menjelaskan, selama 12 tahun terakhir, Endeavor Indonesia telah memainkan peran kunci dalam mempercepat kesuksesan para high-impact entrepreneur dan mendorong ekosistem kewirausahaan agar semakin berkembang pesat di negara ini.

"Pesatnya pertumbuhan Endeavor Entrepreneur juga senantiasa mampu membawa dampak lebih besar dalam industri maupun ekosistem kewirausahaan di Indonesia. Saya ingin menyerahkan tongkat estafet pada dua orang yang sudah sangat dekat dengan Endeavor Indonesia, Jefrey dan Nick," ujar Arif dalam keterangan tertulis dikutip Senin, 3 Juni 2024.

Dengan posisi baru yang dipegang keduanya, Arif optimistis akan semakin mendorong perubahan positif bagi ekosistem kewirausahaan di Indonesia.

Nick Nash pernah memiliki posisi strategis di Sea Group sebagai Group President dan membawa perusahaan melantai di pasar modal (IPO) di Bursa Efek New York pada 2017.

Saat ini dia menjadi co-founder sekaligus Managing Partner dari Asia Partners, perusahaan ekuitas swasta yang berfokus pada investasi di perusahaan teknologi dan internet di Asia Tenggara.

Dia dinilai sangat memahami potensi hingga tantangan dari lanskap kewirausahaan di Asia Tenggara. Karenanya, Nick siap memperluas jangkauan Endeavor Entrepreneur ke wilayah Singapura lewat jabatan terbarunya di Endeavor Indonesia.

Sementara, Jefrey Joe dikenal piawai di dunia wirausaha karena pengalaman luasnya dalam strategi, teknologi, kewirausahaan, dan operasional yang kuat. Dia saat ini menjadi General Partner di Alpha JWC.

Joey telah lama bergabung sebagai board member di beberapa perusahaan yang terafiliasi dengan komunitas non-profit ini, termasuk Kredivo, VIDA dan Kopi Kenangan.

Posisinya sebagai co-Chairman mampu meningkatkan visibilitas komunitas wirausaha tersebut lebih luas lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat