androidvodic.com

Dinyatakan Sangat Sehat, Peruri Raih Peringkat AAA di Rating Pefindo - News

News, JAKARTAPefindo memberikan rating triple A (AAA) atau sangat sehat untuk kondisi kesehatan keuangan Peruri tahun 2024  mengacu pada data dan informasi Perusahaan serta Laporan Keuangan Audit per 31 Desember 2023.

Rating AAA yang diraih BUMN ini merupakan penilaian stand-alone rating dan final rating , yang artinya perusahaan dinyatakan mampu menjalankan bisnisnya secara mandiri tanpa support finansial maupun non finansial dari pemilik modal, yakni Pemerintah.

Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya mengatakan, hasil ini merupakan gambaran bahwa Peruri sebagai perusahaan yang sangat sehat dan mampu memberikan keuntungan yang berkelanjutan serta patut mendapatkan kepercayaan yang baik dari pelanggan, masyarakat dan stakeholders lainnya.

“Alhamdulillah, ini adalah hasil yang sangat membanggakan, karena pertama kali PERURI mengikuti pemeringkatan dari Pefindo langsung mendapatkan hasil AAA. Hasil Triple A ini juga yang pertama kali didapatkan PERURI, menunjukkan kinerja perusahaan terus membaik,” kata Dwina dikutip dari keterangan pers tertulis.

Dwina menjelaskan, hasil pemeringkatan Pefindo juga menyatakan, Peruri merupakan perusahaan yang stabil, dengan kualitas yang sangat baik dengan kondisi keuangan yang sangat sehat, dan siap menjalankan bisnis serta penugasan yang diberikan Pemerintah, terutama pada layanan digital dan penugasannya sebagai GovTech Indonesia.

Dwina juga mengatakan, Peruri  terus menargetkan pada pertumbuhan berkelanjutan dan sudah bertransformasi menjadi perusahaan teknologi high security.

Sejak 22 Mei 2024, perjalanan transformasi yang dijalankan membawa perubahan pada identitas perusahaan melalui peluncuran logo baru sebagai deklarasi kesiapan perusahaan sebagai GovTech Indonesia.

Baca juga: Pesiden Jokowi Luncurkan GovTech Indonesia, Peruri Jadi Motor Digitalisasi Pemerintahan

Selanjutnya, perusahaan akan menjadi penyelenggara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2023.

Menurut Dwina, ini merupakansebuah tanggung jawab besar dan akanmelengkapi pilar layanan teknologi PERURI menjadi Banknote Printing Technology, Security Printing Technologi, Digital Security Technology, dan Government Technology.

Laporan reporter Noverius Laoli | Sumber: Kontan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat