androidvodic.com

Jokowi: Investasi di IKN Adalah Membeli Masa Depan - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, BALIKPAPAN -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah membeli masa depan. Hal itu disampaikan Jokowi untuk mengingatkan betapa potensialnya berinvestasi di IKN.

"Investasi di IKN Nusantara ini adalah membeli masa depan," ujar Presiden saat groundbreaking salah satu perusahaan swasta di IKN, Kalimantan Timur pada Selasa, (4/6/2024).

Oleh sebab itu, Presiden menekankan pentingnya percepatan pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan bandara untuk mendukung aksesibilitas ke IKN. Presiden juga menegaskan pentingnya dukungan investasi saat ini untuk mewujudkan visi pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Baca juga: Luhut Bicara Pembebasan Lahan IKN di Bawah Kepemimpinan Bambang dan Dhony: Memang Nggak Jalan!

"Jadi kalau mau investasi, sekali lagi, sekarang," tegas Presiden.

Presiden mengatakan investasi di IKN belum bisa dibayangkan hasilnya sekarang ini, melainkan dalam beberapa waktu ke depan saat infrastruktur penunjang telah rampung. Diantaranya pembangunan tol Balikpapan-IKN dan juga Bandara di IKN.

"Bapak ibu jangan membayangkan sekarang. karena jalan tol dari Balikpapan ke IKN nusantara ini belum jadi. Jadi bapak harus memutar baru sampai ke IKN kalau nanti langsung lurus ke Balikpapan kira kira 30 - 40 menit sudah sampai dari Balikappan ke IKN, kalau mau turunnya di Balikpapan. Tapi airport komersial untuk siapapun. Ini hanya 15 menit dari titik ini," katanya.

Oleh karena itu di depan para pengusaha nasional tersebut Presiden mengingatkan untuk segera berinvestasi di IKN. Pasalnya apabila menunggu infrastruktur rampung, maka harga tanahnya akan melonjak.

"Bapak ibu baru akan berubah pasti pikiran mengenai nusantara ini. Tapi kalau bapak ibu berubahnya nanti tanahnya sudah habis,"katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat