androidvodic.com

Koperasi Distribusi Gula Ekspansi Bisnis ke Medan dan Bali - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Koperasi Kana yang bergerak di bidang penjualan dan distribusi gula ke mancanegara, mengembangkan bisnisnya ke Sumatera dengan membuka kantor baru di Medan.

Business Director Partner Koperasi Kana, Sandi Putera mengatakan, Kota Medan dipilih karena merupakan kota yang dinamis dengan potensi ekonomi tinggi. Operasional bisnis Koperasi Kana selama ini dikendalikan dari kantor pusatnya di Surabaya.

"Kami melihat peluang besar untuk berkontribusi pada pengembangan ekonomi lokal serta mendukung usaha kecil dan menengah di Medan," kata Sandi dalam keterangan tertulis, Kamis (6/6/2024).

Dalam waktu dekat, Kana juga akan membuka kantor baru di Bali dan Semarang sekaligus untuk memperkenalkan produk unggulan minuman kesehatan yang berbahan dasar sarang burung walet.

"Kami terus berkomitmen untuk memperkenalkan produk-produk lokal, seperti ke seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara," katanya.

Pembukaan cabang Medan dilakukan oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Madya TNI (Purn) Ahmadi Heri Purwono.

"Kana akan terus bertumbuh, memperkenalkan produk-produk lokal ke seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara dan akan terus mengembangkan produk-produk baru dan membantu memasarkan produk UKM lain," ujar Ahmadi Heri.

Ketua Koperasi Kana, Jonathan Danang Wardhana mengatakan, koperasinya akan terus menggali peluang untuk mengekspor produk-produk lain yang berkualitas tinggi dan memiliki nilai tambah sambil tetap memegang teguh prinsip keberlanjutan dan pelestarian lingkungan.

Baca juga: Tingkatkan Skala Ekonomi, LPDB-KUMKM Inkubasi Koperasi Produsen Ikan Tuna

"Kami berusaha menjadi pemain utama dalam industri ekspor Indonesia dan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi ekonomi nasional serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya," katanya.

Selain meresmikan kantor baru, koperasi Kana juga memperkenalkan produk unggulan terbaru yang diharapkan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Medan.

Baca juga: Izin Usaha Koperasi LKMS Anggrek Dicabut

Dia mengatakan, minuman berbahan sarang burung walet dengan berbagai varian mendapat sambutan positif saat diperkenalkan di Foodex 2024, Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat