androidvodic.com

Perkuat Pasar, Multi Medika Internasional Fokus Garap FMCG di 2024 - News

News – Emiten PT Multi Medika Internasional Tbk (MMI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta membahas strategi dan program kerja yang akan menjadi fokus utama di tahun 2024.

Tahun ini, MMI akan memfokuskan bisnisnya pada sektor Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) sejalan dengan visi Perseroan untuk memperkuat posisi di pasar dan memperluas jangkauan produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari.

CEO MMI Mengky Mangarek mengatakan, saat ini MMI sudah masuk mulai ke market nasional dan regional di Indonesia untuk memasarkan produk-produk fast moving.

"Fokus utama kami saat ini adalah distribusi di daerah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara. Tahun depan MMI akan mulai masuk ke Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. MMI juga akan mulai menyisir dari golongan distributor 1, wholesaler, reseller, motoris hingga warung-warung kecil dengan produk kami dalam kemasan renceng,” ungkapnya dikutip Jumat, 7 Juni 2024.

Baca juga: IHSG Diprediksi Bergerak di Level 6.898 - 7.123, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Di semester pertama 2024, Perseroan telah meniagakan beberapa produk FMCG unggulan seperti Tisu Bambu dan Baby Diapers. Perseroan dalam waktu dekat juga akan meluncurkan produk Air Alkali dengan pH Tinggi yang diharapkan dapat menarik minat konsumen yang peduli kesehatan.

“Dari investasi yang dikeluarkan oleh MMI, 10 persen anggaran dialokasikan untuk NPD (New Product Development) berupa lisensi, riset dan dan market survey untuk produk-produk yang akan dikeluarkan.

"Selain baby diapers dan tisu tahun depan MMI akan masuk ke industri kosmetik dan skincare,” ungkap Mengky Mangarek.

Untuk mendukung penjualan produk-produk baru tersebut, perseroan telah memperluas saluran distribusi ke retail terbesar di Indonesia serta pasar tradisional, baby shop dan toko tradisional (general trade) ke seluruh Indonesia antara lain Jabodetabek, Bandung dan Batam.

Pendapatan Naik Tajam di Maret

Langkah-langkah strategis yang selama ini diambil perseroan membuahkan hasil positif. Di Maret 2024, perseroan membukukan pendapatan penjualan Rp 16 miliar, naik signifikan dibandingkan dengan penjualan di Januari dan Februari 2024.

“Kami sangat optimis dengan arah baru yang kami ambil dalam bisnis FMCG ini. Dengan produk-produk inovatif dan ekspansi distribusi yang luas, kami yakin dapat terus meningkatkan kinerja dan memberikan nilai tambah bagi pemegang saham serta konsumen kami,” ujar Mengky Mangarek.

RUPS MMI juga menekankan komitmen perseroan untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan pasar yang dinamis, serta berupaya memberikan produk yang berkualitas tinggi dan layanan terbaik bagi konsumen di seluruh Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat