androidvodic.com

Hipmi Usul Presiden Jokowi Canangkan Hari Kewirausahaan Nasional pada 10 Juni - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mengusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencanangkan Hari Kewirausahaan Nasional pada 10 Juni.

Diketahui, Hipmi akan genap berusia 52 tahun pada Senin (10/6/2024).

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Akbar Himawan Buchari mengatakan, usulan Hari Kewirausahaan Nasional diharapkan semakin banyak masyarakat yang termotivasi menjadi pengusaha.

Menurutnya, semakin banyak pengusaha, tentu lapangan pekerjaan akan semakin banyak. Hal ini tentu sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Rasio Kewirausahaan Indonesia Rendah, Pengusaha Ini Gulirkan Program Cetak Entrepreneur Baru

"Dengan bonus demografi, dan ekosistem yang telah terbentuk, saya yakin Indonesia akan menjadi tuan di negeri sendiri," kata Akbar dalam keterangannya, dikutip Sabtu (8/6/2024).

Ia menjelaskan, setelah dibentuk 10 Juni 1972, Hipmi berhasil membentuk generasi wirausaha muda yang berperan penting dalam perekonomian nasional.

"Hipmi tidak hanya mencetak pengusaha muda, tetapi juga melahirkan pemimpin di tingkat nasional dan daerah. Ini bukti bahwa Hipmi berhasil mewujudkan visi dan misinya," ujar Akbar.

Akbar menyebut, perayaan HUT ke-52 akan dijadikan momentum untuk meningkatkan peran Hipmi dalam mendukung pembangunan nasional.

HUT ke-52 Hipmi, kata Akbar, akan dijadikan momentum untuk mengapresiasi Presiden Jokowi.

Sebab, Jokowi sangat konsen terhadap dunia usaha.

"Peran Pak Jokowi sangat signifikan. Sejak beliau dilantik hingga di akhir kepemimpinan puluhan juta pengusaha baru telah lahir dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional," ucap Akbar.

Ketua Pelaksana HUT ke-52 Hipmi, Muhammad Aaron Annar Sampetoding menambahkan, acara ini akan digelar di Hotel Fairmont, Jakarta. Adapun tema yang diangkat Hipmi adalah "Mengawal Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas".

Selain dihadiri Presiden Jokowi, acara ini juga akan dihadiri Presiden Terpilih Prabowo Subianto, serta Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Nantinya Luhut akan menjadi keynote speaker dengan teman Mengawal Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas.

HUT ke-52 Hipmi juga akan diisi Indonesian Young Leader Forum.

"Bentuknya diskusi panel yang akan diisi pengusaha muda Indonesia," terang Aaron.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat