androidvodic.com

Antisipasi Kebutuhan saat Idul Adha 2024, Pertamina Tambah 11,4 Juta Tabung LPG 3 Kg - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Pertamina Patra Niaga menyiapkan penambahan penyaluran LPG 3 kg hingga 11,4 juta tabung secara nasional guna memenuhi kebutuhan Idul Adha 2024.

Penambahan ini dalam rangka mengantisipasi peningkatan kebutuhan LPG 3 kg masyarakat pada masa Idul Adha 2024.

Penyaluran tambahan ini akan dilakukan secara bertahap melalui Agen ke Pangkalan mulai 8 Juni 2024 hingga Idul Adha nanti.

Baca juga: Temukan Kecurangan, Mendag Sidak SPPBE di Jakut, Pertamina Patra Niaga Janji Perketat Pengawasan

"Dengan penambahan ini kami berharap bisa terpenuhi kebutuhan LPG 3 kg, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang menjalankan rangkaian kegiatan di Idul Adha 2024," kata Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (9/6/2024).

Masyarakat pun diimbau membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi Pertamina.

Hal itu agar masyarakat bisa mendapatkan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemerintah Daerah masing-masing wilayah.

Pertamina Patra Niaga juga memastikan stok nasional LPG dalam kondisi aman dan saat ini berada di level 18 hari.

"Kami pastikan stock di Pangkalan selalu ada dan LPG 3 kg dijual sesuai HET. Jika di pengecer, itu di luar kewenangan kami," ujar Irto.

Baca juga: Pemerintah Diminta Berikan Sanksi Tegas Terhadap SPBBE Nakal yang Kurangi Isi LPG 3 Kg

Selain memastikan ketersediaan LPG 3 kg, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan LPG Non Subsidi, yaitu Bright Gas, tersedia di lapangan baik di Pangkalan maupun outlet modern yang bisa diakses secara mudah oleh masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat