androidvodic.com

IBOS 2024 Jaring Wirausahawan Baru Lewat Online Business Matching - News

News, JAKARTA - Indonesia masih membutuhkan lebih banyak wirausahawan baru untuk membuat perekonomian nasional lebih kuat, tahan terhadap guncangan-guncangan eksternal.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah wirausahwan di Indonesia per Februari 2024 sebanyak 56,56 juta orang atau setara dengan 37,86 persen dari angkatan kerja nasional yang totalnya 149,38 juta orang.8 Mei 2024.

Upaya mencetak wirausahawan baru bisa dilakukan melalui berbagai terobosan, satu diantaranya lewat business match making dengan prinsipa/pemilik bisnis franchise, lisensi, kemitraan dan keagenan yang sudah eksis.

Baca juga: Perkuat Kapasitas Wirausaha Sektor Digital, EHub Beri Pemahaman Pengembangan Bisnis

Upaya tersebut diupayakan oleh FranchiseGlobal melalui Indonesia Business Opportunity Online Show (IBOS) 2024.

“IBOS merupakan kegiatan rutin ‘Online Business Matching’ bulanan yang mempertemukan brand peluang bisnis Franchise, Lisensi, Kemitraan, Distributor, Keagenan dengan calon mitranya secara online melalui sarana Zoom,” ungkap Susilowati Ninigsih, CEO FranchiseGlobal dikutip Senin, 10 Juni 2024.

Susi menjelaskan, kegiatan Online Business Matching tahun ini menghadirkan profil peluang bisnis dari brand-brand yang berbeda setiap bulannya. Kegiatan juga akan diisi oleh oleh seminar edukasi kiat sukses berbisnis franchise atau kemitraan.

IBOS 2024 edisi pertama Juni ini akan menghadirkan 3 brand peluang bisnis. Yaitu, Bambu Spa, Happy Play Indonesia dan Moel Coffee.

Kegiatan ini juga akan diisi dengan seminar menarik dengan tema Meraih Cuan Lewat Peluang Franchise & Kemitraan dengan narasumber Tri Raharjo, founder FranchiseGlobal & Chairman Indonesia Brand Community (IBC).

Dia menjelaskan, edisi perdana kegiatan IBOS ini akan di selenggarakan pada Sabtu 29 Juni 2024, Pukul 10.00 – 12.00 WIB. Untuk bergabung di event ini peserta mengisi G-Form terlebih dahulu, setelah itu admin IBOS akan mengundang peserta ke WAG IBOS Club, kemudian peserta menjadi member WAG IBOS Club dan selanjutnya admin IBOS akan mengirimkan link zoom untuk online business matching.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat