androidvodic.com

Presiden Jokowi Tetapkan 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken Keputusan Presiden (Keppres) tentang penetapan hari kewirausahaan yang jatuh pada 10 Juni.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidatonya di acara HUT ke-52 HIPMI di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin, (10/6/2024).

Tanggal tersebut juga merupakan hari terbentuknya organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

“Pertama-tama saya ingin ucapkan selamat ulang tahun yang ke-52 kepada seluruh keluarga besar HIPMI yang hari ini merayakan ulang tahun. SebagaI kado ulang tahun tadi sudah didahului Ketum. Sebetulnya tadi tak usah saya bisiki, timing yang begitu sangat sempit dari mobil kesini saya tanda tangani Hari Kewirausahaan Nasional dalam bentuk Keppres,” kata Jokowi.

Baca juga: Hipmi Usul Presiden Jokowi Canangkan Hari Kewirausahaan Nasional pada 10 Juni

Penetapan hari kewirausahaan tersebut kata Jokowi, diajukan oleh para pendiri HIPMI dan juga Ketua Umum HIPMI Akbar Himawan.

“Sesuai yang diajukan dan diminta dari pendiri HIPMI dari Ketua HIPMI, seinget saya sebulan atau dua bulan lalu waktu berkunjung ke Istana, jadi dalam bentuk keppres,” tuturnya.

Jokowi mengatakan hari jadi HIPMI yang ke-52 merupakan hari yang sangat istimewa. Pasalnya pada hari jadi yang ke-53 nanti akan dihadiri Presiden baru yakni Prabowo Subianto.

"Namun meskipun presiden sudah ganti saya kira semua dari kita tak usah kawatir karena program yang ada adalah program keberlanjutan," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat